Sirkuit Mandalika Siap Mengadakan Tes Pramusim MotoGP 2022

FAZ • Tuesday, 8 Feb 2022 - 14:24 WIB

Jakarta - Para pembalap MotoGP telah tiba Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid pada, Senin (7/2/2022) menjelang bergulirnya tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11 hingga 13 Februari 2022.

Sebagai informasi tambahan, terdapat 475 orang yaitu pembalap dan anggota tim-tim MotoGP, mereka terbagi dalam dua rombongan dengan dua pesawat sewaan dari Malaysia.

Wakil presiden Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan, bahwa para pembalap dan official tim langsung dibawa ke sejumlah hotel yang disiapkan untuk melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Cahyadi mengungkapkan, para pembalap baru bisa beraktivitas di paddock area untuk melakukan setting pada motor masing-masing setelah karantina selesai dan hanya bisa bertemu sesama pembalap dan official saja.

“Untuk tes pramusim Sirkuit Mandalika sudah siap digunakan, saat ini kami sedang fokus  menyiapkan segala sarana dan prasarana yang diminta pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk gelaran ajang tersebut pada Maret nanti,” ucap Cahyadi kepada Radio MNC Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic pagi, Selasa (8/2/2022).

Cahyadi juga menambahkan, bahwa ketika gelaran MotoGP nanti akan ada area komersial UMKM, karena tujuan diselenggarakan MotoGP juga untuk menghidupkan ekonomi UMKM lokal. (LIF)