Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika: Marc Marquez dan Kolega Tiba di Lombok, Lalu Lanjut Karantina

FAZ • Tuesday, 8 Feb 2022 - 07:55 WIB

Jakarta - Para pembalap dan anggota tim-tim MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (7/2/2022) sore WIB. Sekadar informasi, para pembalap dan anggota tim-tim MotoGP tiba dalam dua rombongan dengan dua pesawat sewaan.

Salah satu wajah yang tampak di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien dan kolega akan menjalani tes PCR dan karantina selama 24 jam lebih dulu sebelum bisa beraktivitas di Sirkuit Mandalika.

“Para pembalap baru akan melakukan track walk pada Kamis (10/2/2022),” kata CEO Panitia Balap MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Priandhi Satria, dalam rilis yang diterima mnctrijaya.com, Senin (7/2/2022).

Sebelumnya, para pembalap baru saja beraksi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Mereka menjalani shakedown test dan tes pramusim MotoGP 2022 selama beberapa hari di sana.

Kini, para pembalap berkesempatan untuk mencicipi Sirkuit Mandalika untuk tes pramusim juga pada 11-13 Februari mendatang. Selain mempersiapkan diri untuk menyambut MotoGP 2022, tes ini juga bisa menjadi ajang adaptasi bagi para pembalap karena Sirkuit Mandalika merupakan trek baru bagi mereka.

Sirkuit kebanggaan Indonesia ini baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 12 November 2021. Meski begitu, Sirkuit Mandalika sudah menggelar balapan bergengsi, seperti World Superbike (WSBK) pada 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP Indonesia 2022 pada 18 hingga 20 Maret mendatang. MotoGP Indonesia 2022 merupakan seri kedua dalam kalender balap musim ini.