Jelang Tes Pramusim Akhir Pekan, Struktur Panitia MotoGP Mandalika Terbentuk

FAZ • Monday, 7 Feb 2022 - 18:16 WIB

Jakarta - Struktur panitia MotoGP Mandalika resmi terbentuk jelang gelaran tes pramusim akhir pekan ini. Sirkuit Mandalika diketahui masuk dalam agenda tes pramusim MotoGP 2022 kedua pada 11 Februari.

Panitia MotoGP Indonesia sendiri melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), dan DZ Engineering. Priandhi Satria ditunjuk sebagai CEO, sedangkan Sadikin Aksa bakal menjabat Chief of Racing Committee (CRC).

Selanjutnya, posisi Chief of Organizing Committee (COC) bakal diisi oleh Samsul Purba. Dirinya juga diketahui bakal menjabat sebagai Deputy 2 Racing Committee (DRC2). Sedangkan pada posisi Deputy 1 Racing Committee (DRC1) dijabat oleh Eddy Saputra. Terakhir, Bram Subiandoro terpilih sebagai Deputy Organizing Committee (DOC).

"Dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap, maka akan makin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat. Kami akan bekerja keras mengutamakan kecepatan, keakuratan dan kekompakan tim serta kolaborasi atau 4K semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan MotoGP yang akan dimulai dari sesi latihan resmi pramusim pada akhir pekan ini," kata Priandhi.

Lebih lanjut, Priandhi menjelaskan bahwa persiapan lintasan dan saran pendukung Sirkuit Mandalika telah memasuki tahap akhir. Dalam persiapannya, MGPA, IMI RMI dan DZ Engineering saling berkolaborasi untuk menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika.

“Semoga tes pramusim (MotoGP Mandalika) ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” ujar Priandhi pada Minggu, 6 Februari 2022.

Sekedar informasi tambahan, Sirkuit Mandalika bakal kedatangan 526 personel dari seluruh tim yang terlibat dalam tes pramusim MotoGP Indonesia. Mereka nantinya bakal hadir di Lombok pada hari ini, Senin, 7 Februari 2022.