Sobat Erick Beri Bantuan Ke Panti Asuhan Dan Bagikan Laptop Untuk Pelajar Berprestasi

ANP • Sunday, 6 Feb 2022 - 18:54 WIB

BANTEN - Generasi muda dan milenial saat ini diiharapkan akan menjadi Generasi Indonesia Emas di tahun 2045. Demi mendukung visi dan misi pemerintah tersebut, Sobat Erick memberikan bantuan kepada sejumlah anak panti asuhan dan siswa pelajar berprestasi di Serang, Banten. Minggu (6/2/2022).

Pemberian bantuan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai capres 2024. Sobat Erick melakukan pemberian bantuan sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Jl. Raya Banten Kebaharan No.60, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. 

Hary Pamuji Raharjo selaku panitia acara DPD Sobat Erick Banten menegaskan bahwa pemberian bantuan Sembako untuk panti asuhan ini merupakan simbol dukungan bagi generasi muda baik yang kondisinya kurang beruntung. 

Selain itu kegiatan ini merupakan sebuah langkah awal gerakan Sobat Erick di Banten dalam mensosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok muda yang berhasil dan dapat memajukan Indonesia. 

"Sosok Pak Erick adalah panutan bagi generasi muda saat ini. Beliau merupakan tokoh yang tepat untuk mengganti presiden Jokowi, karena setiap kegiatan beliau memiliki tujuan mulia yaitu untuk mensejahterahkan rakyat,” kata Hary. 

Selain itu, Sobat Erick juga melakukan kegiatan memberikan bantuan laptop dan seragam sekolah bagi pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu. Bantuan laptop diberikan kepada Satria Sadam, kelas XI MIPA yang merupakan siswa Sekolah Menegah Atas Nurul Islam Serang. Sedangkan paket seragam sekolah diberikan kepada Julita, kelas XI MIPA.

“Saya senang sekali mendapat hadiah laptop dari Sobat Erick, saya tidak pernah menyangka bisa punya laptop untuk belajar. Saya tahu pak Erick, dia orangnya rmah dan saya sudah mengidolakan pak Erick sejak beliau mendukung sepakbola Inter Milan,” ujar Sadam dengan rona wajah sumringah.

Sadam juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk keperluan penunjang belajarnya.

Kegiatan Sobat Erick Banten tidak berhenti di situ, kegiatan berlanjut mengunjungi salah satu UMKM Lokal Bakso Khas Banten milik pak Jaja. Dalam kunjungan tersebut, Sobat Erick memberikan sejumlah bantuan dana sebagai wujud dukungan Sobat Erick bagi kemajuan pengusaha kecil yang sedang merintis usahanya. 

Bantuan modal tersebut diberikan sebagai simbol dukungan program-program Erick Thohir untuk mendukung pengusaha kecil melalui Kementrian BUMN. Bantuan diterima langsung oleh pak Jaja selaku pemilik usaha Bakso Ikan Kering Khas Banten di Kebaharan Lor RT 04, RW 03, Kec. Serang.

Sobat Erick juga berkesempatan mengunjungi janda jompo dari kalangan dhuafa. Selain mengunjungi rumah sederhananya, Sobat Erick juga memberikan paket bantuan kepada Ibu Ibu Safariah dan Ibu Yasimah. Bantuan diserahkan di Balai Desa Lopang, Gg. Masjid Al-Amin 78, Lopang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten.

Mengakhiri kegiatan di Serang, Sobat Erick membagikan sejumlah kaos dan juga melakukan borong dagangan dari pedagang kaki lima di kawasan Alun-Alun Kota Serang. Kegiatan yang disambut antusias puluhan pedagang dan warga di sekitar alun tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai pemimpin masa depan.

“Sosok Erick Thohir yang dikenal sebagai Menteri yang memiliki segudang program untuk memajukan perekonomian Indonesia, dinilai layak untuk meneruskan pembangunan yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi.” Pungkas Firdaus Albantani yang mewakili DPC Sobat Erick Kota Serang sebagai tuan rumah acara. 

Firdaus juga menambahkan bahwa DPC Sobat Erick Kota Seang masih memiliki beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan di wilayah Banten. Kegiatan serupa yang dilaksanakan di Serang akan dilaksanakan juga di kota lain di wilayah Banten. (ANP)