Lestarikan Kerukunan Beragama di Tanah Laskar Pelangi, Dengan Renovasi Tempat Ibadah 3 Agama

ANP • Saturday, 5 Feb 2022 - 19:25 WIB

BELITUNG - Mengawali kegiatan di Februari 2022, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengunjungi provinsi penghasil timah di Indonesia, Bangka Belitung. Kehadiran Sahabat Ganjar di Bangka Belitung diawali dengan kegiatannya di Belitung, dengan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Belitung.  Pada kunjungan  Sahabat Ganjar, memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada para santri yang berada di Pondok pesantren tersebut (5/2).

Kunjungan ke Pondok Pesantren tersebut juga dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, DPC Sahabat Ganjar Kota Belitung, dan para relawan Sahabat Ganjar. Tiba di Pondok Pesantren, Sahabat Ganjar langsung menggelar doa Bersama dipimpin oleh Gus Nahib, diikuti oleh para pengurus dan santri. 

Gus Nahib selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar menyatakan, dengan kunjungan kali ini memberikan bantuan kepada para pengurus dan santri. 

“Alhamdulah Sahabat Ganjar tiba di Belitung pada hari ini, dengan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren serta memberikan bantuan paket sembako kepada para pengurus dan para santri diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan dan besar harapannya meringankan beban mereka,” ucap Gus Nahib.


Seusai kunjungan ke Pondok Pesantren, Sahabat Ganjar juga berkesempatan membantu renovasi 3 tempat Ibadah dari 3 agama berbeda di Belitung. Tempat ibadah yang pertama  diberi bantuan renovasi adalah sebuah musholah yang berada di Jalan Aik begantong, Belitung. Kemudian Sahabat Ganjar melanjutkan berkunjung ke tempat ibadah Kelenteng yang berada di Jalan Kenanga, Belitung. 

Kemudian Sahabat Ganjar melanjutkan, dengan Pemberian bantuan renovasi rumah ibadah Gereja yang berada di Jalan Kebun Jeruk, Belitung. Sahabat Ganjar memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 3 Tempat Ibadah Tersebut. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Sahabat Ganjar, dalam membuat masyarakat nyaman saat menggunakan tempat ibadah.

Saat ditemui dalam renovasi 3 tempat Ibadah, Agi Santri selaku Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung berharap, pemberian bantuan renovasi berupa bahan material diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

“Bantuan untuk 3 tempat rumah ibadah mulai dari musholah, kelenteng, dan gereja ini adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar sangat toleran dan tidak membedakan agama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat untuk beribadah,” ucap Agi Santri.

Kegiatan Sahabat Ganjar pada hari Sabtu ditutup dengan melakukan acara silaturahmi yang diadakan DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung. Silaturahmi diadakan di Kedai Kopi Kongji Bundaran Satam, selain silaturahmi, Sahabat Ganjar juga menggelar makan malam bersama. Semoga dengan adanya acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi dengan masing-masing relawan Sahabat Ganjar.

“Adanya kegiatan silaturahmi ini merupakan bukti nyata, bahwa pertemuan antar relawan merupakan komitmen Sahabat Ganjar di setiap minggunya untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Indah CH Humas DPP Sahabat Ganjar. (ANP)