Moonfall: 3 Astronot yang Berjuang Agar Bulan Tidak Menabrak Bumi 

MUS • Friday, 4 Feb 2022 - 15:43 WIB

Sutradara:  Roland Emmerich
Produser: Harald Kloser, Roland Emmerich
Penulis: Roland Emmerich, Harald Kloser, Spenser Cohen
Pemain: Halle Berry, Patrick Wilson, John Bradley, Michael Pena, Charlie Plummer, Kelly Yu 
Tanggal Tayang: 4 Februari 2022
Durasi : 120 menit
Genre: Fiksi, Petualangan dan Science

Disutradarai oleh Roland Emmerich, ‘Moonfall’ dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Hollywood seperti Halle Berry, Patrick Wilson, John Bradley, Michael Pena, Charlie Plummer, dan Kelly Yu. John Bradley yang dikenal dalam serial TV berjudul ‘Game of Thrones’ ini, hadir membawa sisi komedi dalam film.

Scene awal memperlihatkan 3 astronot yang tengah berada di luar angkasa mendapat serangan dari benda asing yang menghantam pesawatnya sehingga menyebabkan kerusakan sangat parah. 

Setelah kejadian tersebut, dua astronot yang selamat dari kejadian itu kembali menjalani kehidupannya masing-masing. Jocinda “Jo” Fowler (Halle Berry) yang kini bekerja di NASA, mulai menyadari bahwa bulan berputar keluar dari orbitnya dan berputar menuju bumi. 

Seorang pemuda yang sangat menyukai akan teori-teori tentang luar angkasa, K.C. Houseman (John Bradley) pun mengetahui kabar bahwa bulan berputar menuju bumi, sebelum NASA mengetahui. Ia mengumpulkan bukti-bukti terkait hal itu, namun tak ada satupun orang yang mempercayai nya, karena ia hanyalah seorang petugas kebersihan. 

Setelah berbagai cara yang dilakukan NASA untuk menghentikan bulan agar kembali berputar sesuai orbitnya, hingga mengirimkan 3 astronot ke luar angkasa untuk mengetahui ada kesalahan apa di sana. Namun, lagi-lagi 3 astronot itu gagal karena diserang oleh benda asing yang ternyata sama persis pada saat kejadian Jo, Brian Harper dan satu temannya. 

Jo yang tidak bisa diam saja melihat bulan semakin mendekati bumi dan menyebabkan berbagai bencana datang menerjang kota, ia berhasil membujuk Brian Harper ikut dengannya. Brian yang saat itu telah bertemu dan mengenal K.C lalu mengajaknya untuk membantu mereka dalam misi yang sangat berbahaya ini. Karena hanya Brian lah yang mempercayai teori-teori penemuan K.C. 

Mampukah Jo, Brian serta K.C menyelamatkan bumi dan membuat bulan kembali berputar sesuai orbitnya? 

Roland dikenal atas karya-karyanya tentang fiksi-ilmiah dan disaster, seperti ‘2012’ (2009), ‘The Day After Tomorrow’ (2004), ‘Independence Day’ (1996), dan lainnya. Maka tak heran, jika saat awal menonton, kita akan merasa seperti kembali menyaksikan '2012' yang adegan gedung-gedung runtuh, tsunami menerjang kota, masyarakat yang berusaha menyelamatkan diri dari bencana. 

Ketika kita menonton 'Moonfall', penonton akan disuguhkan dengan beberapa efek CGI yang menggambarkan suasana kehancuran bumi. Efek CGI itulah yang akan membuat penonton seperti terlibat di dalamnya karena tampak seperti nyata. 

Penggambaran bulan, teori-teori yang disampaikan melalui dialog pun sangat memukau, karena dalam syuting 'Moonfall' para pemain dapat bimbingan langsung dari NASA. 

'Moonfall' dapat ditonton untuk umur 13 tahun ke atas, karena terdapat banyak ilmu pengetahuan di dalamnya. Alurnya yang cepat, membuat penonton tidak akan merasa ngantuk saat menonton ini. Adegan demi adegan membuat kita sebagai penonton akan terus berkata "Wow" karena ‘Moonfall’ memiliki kekuatan dalam visual luar angkasanya yang terbilang cukup baik. 

Monfall rilis perdana pada hari ini, 4 Februari 2022 eksklusif di jaringan bioskop Cinema 21 di Indonesia. 
Tetap pakai masker meski di dalam bioskop ya!. (FAN)