Antisipasi Kerawanan di Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya Gelar Apel Pasukan di Malang

MUS • Saturday, 29 Jan 2022 - 18:46 WIB

Malang - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Jawa Timur tahun 2022 di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Dalam pengarahannya, Pangdam V/Brawijaya mengajak menyatukan visi dan komitmen sesuai kebijakan pimpinan dengan mengimplementasikan Perintah Harian Kasad yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada saat Apel Gelar Pasukan TNI AD di Monas, 25 Januari 2022, kata Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga memerintahkan seluruh komandan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan personel dan materiil agar siap digerakkan setiap saat.

Selain itu Pangdam menjelaskan bahwa, Pandemi covid 19 yang masih ada hingga saat ini berpengaruh terhadap sektor Kesehatan juga berdampak pada aspek kehidupan lainnya baik ekonomi maupun sosial. 

Untuk itu, Mayjen TNI Nurchahyanto menekankan kepada seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya penanganan covid 19 baik melalui program vaksinasi maupun penegakan protokol kesehatan. (Her)