Sahabat Ganjar Gelar Pengukuhan Ketua Umum saat Pra Rakernas Bersama 34 Ketua DPW se-Indonesia

ANP • Saturday, 29 Jan 2022 - 16:58 WIB

DENPASAR - Suasana baru kini hadir di dalam kepengurusan kelompok relawan terbesar pendukung Ganjar Pranowo. Pada Jumat malam Jumat (28/1), secara aklamasi telah dilakukan Pengukuhan Ketua Umum Sahabat Ganjar KH. Nahib Shodiq di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar Bali.

Acara kali ini, turut dihadiri oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar KH. Khayatul Makky atau Gus Khayat serta Ketua DPW Sahabat Ganjar dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Pemilihan Ketua Umum Sahabat Ganjar (SAGA) Relawan Indonesia resmi dilakukan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Hangatnya suasana yang penuh keakraban ini dibuka dengan obrolan singkat Gus Nahib kepada seluruh Ketua DPW yang hadir di lokasi rakernas ini. Gus Nahib menanyakan seputar rencana para DPW setelah pagelaran rakernas.

Sementara itu prosesi pemilihan dan pengukuhan dimulai saat Dewan Pembina KH. Khayatul Makky memasuki ruangan. Gus Khayat menanyakan kepada seluruh DPW tentang komitmennya kepada Sahabat Ganjar atas dipilihnya Gus Nahib sebagai Ketua Umum Sahabat Ganjar periode 2022 - 2027.

"Kepada seluruh anggota DPW yang hadir untuk malam ini, bagaimana keputusannya saat Gus Nahib yang berada disebelah saya ini menjadi Ketua Umum Sahabat Ganjar? Jika bersedia, sudah siap mengemban tanggung jawab dan amanah untuk melaksanakan kegiatan positif serta memenangkan Bapak Ganjar Pranowo di 2024," tanya Gus Khayat.

Setelah seluruh DPW Sahabat Ganjar sepakat dan satu suara untuk memilih Gus Nahib sebagai Ketua Umum. Kegiatan dilanjutkan dengan tanda tangan aklamasi yang dilakukan oleh seluruh DPW yang hadir pada kegiatan Pra Rakernas ini.

Gus Nahib menyatakan, sangat siap mengemban amanah ini untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Gus Nahib juga mengajak kepada seluruh kepada seluruh ketua DPW untuk menanamkan visi dan misi yang sudah ditanamkan oleh Sahabat Ganjar.

"Alhamdulilah, tugas berat sudah saya terima dan akan terasa mudah saat kita bersama-sama mewujudkan cita-cita untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Maka dari itu, kepada seluruh Ketua DPW yang hadir, mari kita bergerak bersama, mengenalkan kepada masyarakat sosok seorang Ganjar Pranowo," terang Gus Nahib.

Setelah seluruh DPW Sahabat Ganjar melaksanakan tanda tangan aklamasi, Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Isak Giay memberikan cendra mata berupa ikat kepala khas Papua kepada, Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat, Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib dan Ketua Pelaksana Rakernas Indah.

Isak mengatakan bahwa ini merupakan momen mempererat tali persaudaraan dari tanah Papua. Rakernas ini akan menjadi momen bersejarah karena mempertemukan seluruh Sahabat Ganjar yang berada di Indonesia dan siap untuk berusaha memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi paling timur Indonesia.

"Kami siap memenangkan Ganjar Pranowo di 2024!" tegas Isak. (ANP)