Hijaukan Stasiun, Daop 1 Hadirkan Spot Foto Instagramable Bagi Penumpang KA

MUS • Friday, 28 Jan 2022 - 16:11 WIB

Jakarta - Inovasi demi inovasi terus dilakukan PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta untuk kenyamanan penumpang Kereta Api. Salah satu fasilitas yang terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir yakni ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable tentunya. 

"Taman indoor yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun. Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA. Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut," kata Kahumas PT KAI Daops 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/1/2022). 

Penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

"Selain untuk mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara," tambah Eva. 

PT KAI Daop 1 berkomitmen akan terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan tranportasi KA yang sehat dan nyaman. 

Informasi jadwal KAJJ keberangkatan dari Area Daop 1 Jakarta juga dapat dilihat melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_. (Jak)