KSAD Ingatkan Pangkotama TNI AD Ancaman Paham Radikal

MUS • Thursday, 27 Jan 2022 - 14:12 WIB

Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, mengikuti video conference pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Ruang Command Centre Kodam V/Brawijaya, Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya, Rabu (26/1/2022)

Dalam arahan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta kepada para Pangkotama agar terus mensosialisasikan Perintah Harian Kasad kepada seluruh Prajurit di satuan jajarannya.

“Prajurit tidak hanya sekedar hafal namun yang terpenting adalah mampu mengimplementasikan perintah harian tersebut,” tegas Kasad.

Kasad menyampaikan, bahwa paham-paham radikal saat ini semakin berkembang pesat. Hal Ini harus selalu diantisipasi oleh seluruh Pangkotama dengan melaksanakan  kegiatan-kegiatan nyata untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme serta berkolaborasi dengan pihak kepolisian.

Selain itu, Kasad menekankan kepada para Pangkotama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk membantu pemerintah daerah seperti peningkatan perekonomian, kesehatan, pertanian dan sebagainya.

“Saya minta kegiatan yang dilaksanakan betul-betul berdampak dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegas Jenderal Dudung Abdurachman. (Her)