Minat Kunjungan ke Jakarta International Stadium Tinggi, Jakkon Tawarkan Kolaborasi bagi Digital Creator  

MUS • Tuesday, 25 Jan 2022 - 19:57 WIB

Jakarta – Animo content creator mengunjungi “Jakarta International Stadium” (JIS) direspon baik oleh konsultan proyek ini setiap hari Selasa, dengan melayani dua kali jadwal buka.

Berbeda dengan kunjungan masyarakat biasa, para pemburu konten memerlukan pengetahuan (knowledge) yang lebih dalam tentang hal-hal yang disaksikannya di kawasan proyek. Menyadari hal ini, PT Jakarta Konsultindo (Jakkon) mengambil peran sebagai content collaborator dari kompetensinya sebagai konsultan. Terlebih, karena Jakkon merupakan Konsultan Perencana JIS. Aspek-aspek konsep, desain, filosofi hingga pengembangan kawasan JIS di masa depan, merupakan konten yang fasih dibagikan Jakkon menjadi materi edukasi.

Dengan demikian, para kreator digital yang membagi karyanya di media sosial tak sekedar menyuguhkan visual bagi followernya, melainkan juga sebagai agent of knowledge bagi masyarakat secara luas yang dapat meningkatkan kualitas daya kritis publik.

Jakkon, anak usaha PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) sebagai project owner JIS, mengawali debut pendampingan Project Site Visit membawa tim Arsitektour Indonesia, Selasa (25/1/2022).

“Kami memiliki kekayaan materi tentang Master Plan JIS, detil perencanaan, hingga proyeksi megastructure ini dibangun,” ungkap Rizky Farandy, Senior Urban Planner PT Jakkon, membuka keterangan.

“Dari peta konstelasi, JIS terkoneksi dengan 4 moda transportasi publik, Sebagai urban regeneration di utara Jakarta, JIS merupakan 1 diantara 6 Integrated Development Plan yang bersentuhan langsung dengan 3 kawasan Potential Coastal Development dan 2 kawasan Old Town Development Corridor,” sambung Randy.

JIS sendiri memiliki visi pembangunan kawasan yang berkontribusi terhadap transformasi kota Jakarta Utara. Membangun kohesi sosial, memberikan nilai untuk komunitas lokal, serta sebagai stadion terbaik yang dapat dibanggakan Indonesia. Hal tersebut dijabarkan ke dalam 9 prinsip desain.

“Setiap sesi project visit, kami membawa konten tematik. Untuk Arsitektour Indonesia, host-channel mas Hilman Ferdinand dan kawan-kawan, tampaknya tertarik pada aspek konsep berorientasi green building, fungsi sosial dan ruang publik kawasan,” tambah Randy.

Arsitektour Indonesia adalah kanal Youtube yang dirilis tahun 2020 mengulas arsitektur rumah, gedung dan objek-objek arsitektur lainnya. Ulasannya dikemas menarik, dikenal sebagai Review Jujur. Kini subscriber kanalnya mencapai 290.000 dengan lebih dari 20 juta views.

“Untuk para digital creator, kami juga menyiapkan konten tentang kolaborasi dalam meramu konsep stadion ini. JIS merupakan hasil elaborasi para ahli terbaik yang kemudian diterjemahkan kini dalam fase konstruksi,” ujar Randy yang terlibat dalam proses konsultansi perencanaan JIS  bersama  mitra-mitra strategis Jakkon di lingkup nasional maupun ahli stadion dari belahan benua lainnya.