Sebulan Tayang di Bioskop, Spider-Man: No Way Home Cetak Berbagai Rekor

MUS • Monday, 17 Jan 2022 - 13:28 WIB

Sebulan tayang di bioskop, "Spider-Man: No Way Home" telah mengumpulkan sederet rekor. 

Meraih Rp 20,8 juta dolar atau mendekati Rp 300 miliar pada akhir pekan kelima peluncurannya. Total pendapatan di pasar domestik Amerika saja, diperkirakan mencapai 703,9 juta dolar atau melampaui Rp 10 triliun. 

Pencapaian itu mengungguli "Black Panther"  dan menjadi film terbesar keempat sepanjang masa di AS, di belakang "Avatar", "Avengers: Endgame", dan "Star Wars: The Force Awakens". Secara global, "No Way Home" telah meraup $1,6 miliar atau mendekati Rp 23 triliun. 

Itu soal box office. Yang pasti, kisah menyentuh perjalanan Peter Parker ini telah mengumpulkan jutaan penonton, termasuk di Indonesia. 

Sebagai bentuk syukur, Sony Pictures Indonesia mengadakan kegiatan spesial bersama komunitas Spider-verse Indonesia di CGV Grand Indonesia, Sabtu (15/1/2021).

Dengan tempo tepat dan emosi yang enak diikuti, film ini menceritakan dampak besar setelah Mysterio, musuh di "Far From Home" membocorkan identitas Peter Parker sebagai Spiderman. 

Segala cara ditempuh Peter Parker (diperankan Tom Holland) bersama sahabatnya Ned (Jacob Batalon) dan kekasih MJ (Zendaya), demi menyelesaikan konflik dan yang terpenting, menyelamatkan orang-orang terkasih. 

Menyajikan detail dan kejutan di sana-sini, tak heran penonton dari fans sejati sampai pemula, terpesona dengan menontonnya berulang kali. "Suka banget ini nonton sudah keempat kali," cerita penggemar bernama Belle yang menggunakan kostum Silk, bagian dari Spider-Army. 

Meski begitu, penonton yang baru pertama kali mengikuti Spider-Man dan seluruh rangkaiannya dalam Marvel Cinematic Universe, masih bisa mengikuti  karya sutradara Jon Watts ini secara jelas.

Perwakilan komunitas Spider-verse Nicko menyatakan edisi kali ini merupakan Spider-Man terbaik. "Film yang sangat ditunggu, dari trailernya saja sudah banyak petunjuk, luar biasa," katanya.

Selain diikuti sejumlah fans dan cosplayer, acara tersebut diakhiri kehadiran Peter Parker berkostum Spiderman dan Peter yang lain dari Sony Pictures, yaitu Peter Rabbit. Cocok untuk penonton anak-anak, "Peter Rabbit 2: The Runaway" sudah tayang di bioskop untuk menghibur seluruh keluarga Indonesia. (MAR)