Cerita Yudo Achilles Sadewa, Trader Usia 16 Tahun Cuan Miliaran Dari Kripto

FAZ • Monday, 17 Jan 2022 - 10:37 WIB

Jakarta - Jagat pemberitaan terutama ekonomi akhir akhir ini dapat perhatian luas pembaca serta warganet.

Ada banyak cara cari cuan di dunia kripto saat ini, salah satunya masuk lebih dalam ke area non-fungible token (NFT) seperti sudah dilakukan Ghozali Everyday menjual hampir 1.000 foto selfie di marketplace OpenSea.

Semua terkaget kaget, viral nan heboh khas warga +62. Tiba tiba istilah non-fungible token (NFT) paling banyak dicari orang arti dan maknanya termasuk semua media membahas habis habisan kisah sukses Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday.

Mata uang digital atau biasa dikenal sebagai kripto saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang digemari masyarakat. Dengan strategi yang tepat, masyarakat bisa meraih keuntungan.

Kisah trader kripto bernama Yudo Achilles Sadewa tidak kalah fenomenal, usia masih 16 tahun sudah dapat cuan miliaran rupiah dari kripto, kok bisa? Bagaimana? Begitu perkiraan pembaca serta warganet.

Pelajar kelas 11 SMA ini mengaku menggeluti apa itu Kripto sejak oktober 2018 saat masih duduk di bangku SMP!.

"Modal awal Rp 500.000 sisa uang jajan, cuma liat internet yang sediakan layanan investasi, digunakan pertama kali dalam trading Binary option lalu saya investasikan di Shiba Inu (Meme koin yang harganya dibawah Rp 1)" kata Yudo kepada mnctrijaya.com, minggu (16/1).

Yudo sangat penasaran, kenapa keuntungan banyak orang kaya di trading, meski awal awal dirinya sempat khawatir investasi di kripto dia anggap sangat beresiko.

Yudo mengatakan, sebulan ikut trading loss, dana awal tersisa tinggal Rp 50.000. Sesuai arti nama tengahnya Achilles yakni Dewa Perang- Yudo tidak patah arang bangkit dan berjuang begitu kira kira.

"Bahkan saya pernah loss Rp 156 juta  itu mata uang Dogecoin, saya waktu itu ikut ikutan (FOMO- fear of missing out) twitter itu banyak yang nge tweet misalnya Elon Musk dan harganya naik, jadi dalam trading hal yang harus dihindari ya FOMO itu" kata Yudo.

Yudo melanjutkan kisah fenomenalnya, dirinya kaget suatu ketika modalnya menjadi Rp 10 juta lalu dibelikan Shiba Inu di akhir 2019.

"Terkaget kaget karena Shiba Inu dalam 3 bulan terakhir 2021 melonjak hingga Rp 400 juta , lalu saya jual ke USD tether (salah satu stable coin).

Yudo yang telah belajar hingga khatam soal investasi di usia yang masih muda melakukan diversifikasi asset lalu sisanya dia taruh di saham, obligasi, forex dan Rp 100 juta di Binary Option hingga mendapatkan miliaran cuan termasuk dari Futures.

" Jadi saya menghasilkan jutaan persen dari modal, berapa jumlah miliarnya gak bisa disebutin karena dalam pasar modal gak ada yang pasti" ujar Yudho pemilik akun instagram @yudos4dewa.

Tanpa bermaksud menggurui, Yudo memberikan tips jitu bagi yang tertarik di trading layanan investasi seperti kripto dan lain lain.

" Bagi anda trader pemula jangan FOMO (ikut ikutan) stop dan kita beli saat harga koin turun tajam (koreksi), kalo koin yang fundamentalnya gak ada mohon maaf istilahnya sh**t coin jangan beli!, pertama Sangat risky dan kedua itu bisa jadi coin nya scare" pungkas Yudo.