Tak Terima Ibu Kota Pindah, Warga Meruya Selatan Mengadu ke Kamrussamad 

MUS • Monday, 17 Jan 2022 - 10:04 WIB

Jakarta - Masyarakat Meruya Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat berbondong-bondong silaturahmi bersama anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad, Minggu (16/01/2022). 

Dalam kunjung tersebut, anggota fraksi DPR partai Gerindra ini mendapatkan curhatan warga Soal pemindahan Ibu Kota Negara dan melonjaknya harga minyak goreng. 

"Kami kaget Pak, ketika mendengar pemindahan ibu kota, karena selama ini belum ada sosialisasi dari pemerintah DKI Jakarta hingga ke pemerintah Kecamatan. Kami tidak menerima apabila ibu kota negara dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan Timur Pak, Bisa-bisa Jakarta jadi Kampung," ucap Slamet, warga Meruya Selatan.

"Kami  sangat berharap agar Bapak selaku wakil kami di DPR  dapat memperjuangkan aspirasi kami," pungkasnya. 

Sementara itu, ibu Aryanti mengeluhkan lonjakan harga minyak goreng. 

"Minyak goreng jadi kesulitan kami Pak akhir-akhir ini, ketika kami ke warung membawa uang 50.000 hanya dapat minyak goreng. Selama pandemi kami kesulitan, sekarang ditambah lagi dengan harga Minyak goreng yang menjerit," ucap emak-emak tersebut. 

Setelah mendengarkan aspirasi warga,  wakil rakyat Jakarta Barat, Jakarta utara dan kepulauan seribu itu langsung membagikan paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Sebagai wujud kepedulian kami sebagai wakil rakyat, kami hadir di Kelurahan Meruya Selatan membawa bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga ini dapat membantu masyarakat selama pandemi dan meringankan beban emak-emak untuk membeli minyak goreng," pungkasnya. (Jak)