UGM Terbaik 1 Pengelolaan Laman Anugerah Humas Diktiristek 2021

MUS • Friday, 14 Jan 2022 - 13:00 WIB

Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih predikat terbaik 1 untuk Pengelolaan Laman  kategori PTN Badan Hukum dalam Anugerah Diktiristek 2021. Anugerah Humas Diktiristek 2021 disampaikan dalam Anugerah Diktiristek 2021 di Ruang Auditorium Kemendikbudristek Jakarta, Kamis (13/1).

UGM meraih perdikat Terbaik 1 Pengelolaan Laman kategori PTN BH mengungguli ITS yang berada di urutan kedua dan ITB di posisi ketiga. 

Selain itu, penghargaan lain juga berhasil diraih UGM dari Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2021 yakni Terbaik 1 Pengelolaan Data Kerja Sama kategori PTN BH dan Terbaik 2 Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama.

Berikutnya, dalam Anugerah Kampus Merdeka, UGM berhasil meraih tiga penghargaan. Pertama, UGM sebagai Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) terbanyak. Kedua, UGM sebagai Perguruan Tinggi Yang Menyelenggarakan Mata Kuliah Terbanyak Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri 2021. Ketiga, UGM sebagai Perguruan Tinggi Dengan Jumlah Mahasiswa dari Luar Kampus Terbanyak Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri 2021. Disamping itu, penghargaan Mahasiswa Terbnaik dalam Magang Kampus Merdeka berhasil diraih mahasiswa UGM yakni Muhammad Erwan Cerentino Sawitrawaman. 

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, menyampaikan rasa bangga UGM berhasil mendapatkan penghargaan dari 7 kategori pada Anugerah Diktiristek 2021. Capaian tersebut merupakan prestasi kerja seluruh sivitas UGM.

"Bangga atas prestasi kerja seluruh sivitas UGM sehingga mendapat pengakuan ini. Prestasi saat ini  bisa dicapai berkat dukungan berbagai pihak, termasuk alumni dan para mitra UGM," katanya usai menerima penghargaan di Jakarta.

Kedepan UGM masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang lainnya. Penghargaan Diktiristek untuk berbagai kategori ini menjadi barometer bagi perguruan tinggi dalam berbagai bidang. Dengan pengahargaan ini menjadikan perguruan tinggi di tanah air menjadi lebih bersemangat untuk berbenah di berbagai lini agar menjadi lebih baik. (Ron)