Gelar OTT, KPK Segel Kantor Bupati Penajam Paser Utara

MUS • Thursday, 13 Jan 2022 - 08:29 WIB

Jakarta - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. OTT ini terkait kasus dugaan penerimaan suap dan gratifikasi.

"Bahwa benar KPK kemarin tanggal 12 Januari 2022 telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi iNews.id, Kamis (13/1/2022).

Saat ini KPK masih memeriksa sejumlah orang selama 1x24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. 

"Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK untuk bekerja menyelidik kasus ini," katanya.

Operasi senyap ini juga diikuti dengan penyegelan kantor Bupati dan Sekda Penajam Paser Utara, Kamis dinihari (13/1/2022). 

Menurut anggota Satpol PP yang berjaga di kantor Bupati Penajam Paser Utara penyegelan dilakukan tim Satgas KPK mulai pukul 01.00 hingga 03.00 WIB. 

"Ya mereka (KPK) telah melakukan kegiatan mulai Rabu sore 12 Januari 2022 tapi penyegelan dilakukan dinihari tadi," kata salah satu anggota Satpol PP yang bertugas di Setda Penajam Paser Utara.

Menurut dia, Bupati dan Sekda tak ada di wilayahnya saat tim KPK datang di Penajam Paser Utara. "Informasinya bapak Bupati dan Sekda ada di Jakarta," kata anggota Satpol PP yang enggan disebutkan namanya itu.