Hari Terakhir di Solo, Sahabat Ganjar Silaturahmi ke Kediaman F.X Hadi Rudyatmo

ANP • Wednesday, 12 Jan 2022 - 08:35 WIB

SOLO - Senin (10/1) merupakan hari terakhir kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah. Pada hari terakhir kali ini, Sahabat Ganjar mengunjungi Kota Solo. Beberapa kegiatan sudah yang dilaksanakan adalah mengunjungi kediaman F.X Rudyatmo, mantan Wali Kota Solo yang menjabat pada 2012, 2015 serta 2016 sampai 2021 dan  membagikan kaos bertuliskan Sahabat Ganjar. Kunjungan ke kediaman F.X Rudyatmo atau akrab disapa F.X Rudy ini bagian dari silaturahmi untuk mengenal lebih jauh tentang Kota Solo dan mengenalkan Sahabat Ganjar.

Pada kegiatan hari ini, turut dihadiri Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo, Ketua DPC Sahabat Ganjar Surakarta Tri Mardiyanto serta para relawan Sahabat Ganjar lainnya.

Acara hari ini diawali dengan kunjungan kediaman F.X Rudyatmo yang berlokasi di Jalan Candi Baru, Pucangsawit, Jebres, Surakarta. Sahabat Ganjar bersilaturahmi dan menanyakan seputar Kota Solo kepada beliau. Sahabat Ganjar juga memberikan kaos bertuliskan Sahabat Ganjar untuk mengenalkan Sahabat Ganjar kepada F.X Rudy.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyebutkan, pak F.X Rudy memiliki pengalaman dalam memimpin Kota Solo, jelas beliau sudah paham betul tentang seluk beluk Kota Solo ini. Maka dari itu, kami dari Sahabat Ganjar ingin mengetahui lebih jauh bagaimana Kota Solo ini. 

“F.X Rudy ini merupakan sosok yang pastinya sangat di hormati di Kota Solo, hal itu terbukti dari rekam jejak beliau sebagai walikota yang lebih dari 1 periode. Pastinya, rakyat Solo mencintai sosok F.X Rudy,” ucap Kesit.

Setelah kunjungan ke kediaman F.X Rudy, Sahabat Ganjar langsung bergegas membagikan kaos bertuliskan Sahabat Ganjar di Kawasan Alun Alun Kidul Surakarta yang berlokasi di Pasar Kliwon, Jalan Gading, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sahabat Ganjar kali ini fokus membagikan kepada masyarakat yang berada di Alun-Alun Kidul Surakarta. Antusiasme mengiringi proses pembagian kaos ini.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo menilai, antusias yang ditunjukan masyarakat ini didasari sosok Ganjar Pranowo itu sendiri. Tugas Sahabat Ganjar kali ini, bagaimana bisa menjaga kepercayaan masyarakat kepada sosok Ganjar Pranowo.

“Masyarakat sudah percaya dengan sosok Pak Ganjar, bagaimana kita sekarang harus menjaga kepercayaan masyarakat. Bagaimana caranya? Dengan kegiatan-kegiatan yang kita langsungkan ini, dengan lebih dekat kepada masyarakat,” jelas Tri Mardiyanto.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah C.H menambahkan, Kota Solo merupakan daerah yang kaya akan nilai sejarah dan budaya. Kita harus bersama-sama menjaga budaya yang ditanamkan di Kota Solo ini. Sahabat Ganjar pastinya akan menjaga nilai-nilai sejarah yang sudah tertanam sejak lama dari Kota Solo ini.

“Sejarah, budaya semua ada di Kota Solo. Sahabat Ganjar berupaya mengenal lebih jauh dan akan menjaga nilai tradisi yang sangat tinggi di Solo. Kita juga akan berupaya untuk mengenal karakteristik budaya Solo, supaya kita Sahabat Ganjar bisa makin erat dan mengenal satu sama lain,” tutup Indah C.H

Kota Solo ini menjadi lokasi terakhir dalam kunjungan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah pada awal tahun 2022. Sahabat Ganjar akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kembali di beberapa kota di Indonesia dalam waktu dekat ini. (ANP)