The 355, Aksi Spionase Bertabur Bintang

MUS • Wednesday, 12 Jan 2022 - 07:12 WIB

Genre: Action, Crime
Sutradara: Simon Kinberg (Dark Phoenix)
Pemeran: Jessica Chastain, Diane Kruger, Penelope Cruz, Lupita Nyong'o, Bingbing Fan, Sebastian Stan, Edgar Ramirez 
Durasi: 2 jam
Mulai tayang di Cinema XXI: 12 Januari 2022

Mau makin semangat di awal 2022?
Cinema XXI punya hiburan asik untuk menambah antusiasme kita menghadapi tahun pemulihan ini. 

Apalagi kita akan dimanjakan action dari sejumlah pelakon ternama. 

Bayangkan aktris Jessica Chastain mengejar Diane Kruger di jalanan Kota Paris. Jessica yang berperan sebagai agen CIA bernama Mace, harus mengejar Diane sebagai Mary yang ternyata agen BND asal Pemerintah Federal Jerman. 

Mace mengejar Mary sampai ke kereta bawah tanah ibukota Prancis, yang kompleks karena sudah sangat banyak jalurnya. 

Itu baru sekelumit dari rangkaian adegan seru dalam "The 355".

Ceritanya tentang agen spionase dengan misi penyelamatan dunia, berusaha menghentikan perang baru yang musuhnya tak kasat mata. 

Perang terbuka, perang dingin, maupun pertempuran melawan teror, biasanya berlangsung dengan kejelasan siapa lawan siapa kawan. 

Namun dalam kejahatan dunia siber, musuh hadir tak kasat mata, dengan kekuatan mengerikan, yang mengancam keselamatan dunia.

Pimpinan CIA, agen mata-mata Amerika Serikat, menugaskan Mace bersama Nick, untuk mencari hard drive yang bisa meretas seluruh sistem online. 
Misi pengintaian Mace bersama rekannya Nick harus berakhir tragis. 
Nick yang diperankan aktor Sebastian Stan, diceritakan tewas di tangan target mereka. 

Akibatnya, Mace harus menyelesaikan misi menantang, mencari hard drive canggih pengendali dunia, mengungkap siapa pemburu perangkat tersebut. 
Selain itu, hati Mace pun hancur dan bertekad membalas dendam atas kematian rekan yang hampir menjadi kekasihnya, agen Nick. 

Menghadapi misi berat, Mace butuh dukungan. Dia mencari bantuan ke ahli IT, Khadijah Adiyeme, yang pernah bekerja untuk badan intelijen Inggris, MI6. Kerjasama dua teman asal dua negara, AS-Britania Raya, tampaknya belum terlalu cukup. 

Masih ingat sosok Mary dari Jerman yang sempat kejar-kejaran dengan Mace? Mary pun mengejar sasaran yang sama. Rivalitas Mace dan Mary makin memuncak, saat mereka juga berhubungan dengan agen DNI asal Kolombia. 

Berada di tempat dan waktu yang salah, agen DNI sekaligus psikolog Graciela, diperankan Penélope Cruz, terjebak pada misi 3 agen tadi: Mace, Mary, dan Khadijah. Apakah itu cukup? Belumlah! 

Aksi mereka diperkuat aktris Fan Bingbing yang memerankan agen MSS asal RRC, Lin Mi Sheng. Jadi kira-kira begini:

Jessica Chastain sebagai Mason "Mace" Browne dari CIA, 
Penélope Cruz memerankan agen DNI asal Kolombia, yang juga psikolog Graciela Rivera, 
Fan Bingbing sebagai MSS agent Lin Mi Sheng, 
Diane Kruger memainkan rival Mace, agen BND Jerman, Marie Schmidt
Lupita Nyong'o sebagai mantan agen MI6 Khadijah Adiyeme. 

Kelimanya dengan latar belakang, karakter, dan keahlian masing-masing harus bekerja sama demi misi menyelamatkan dunia. Dengan plot twist yang sering ditemukan dalam cerita detektif atau kriminalitas, "The 355" menyajikan elemen-elemen khas tentang kesepiannya agen mata-mata dan konflik untuk memilih antara kehidupan dan karier. 

Yang pasti, kita bisa menikmati momen-momen menegangkan sekaligus menyenangkan, menyaksikan deretan aktris beradu akting. Tambah semangat di tahun baru ini. (MAR)