Pemkab Garut Siapkan Anggaran untuk Bangun Akses Jalan Desa Wisata Muara Cibentang

FAZ • Tuesday, 11 Jan 2022 - 13:03 WIB

Jakarta - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengunjungi objek wisata river tubing Muara Cibentang, kunjungan kali ini Helmi beserta rombongan berkemah untuk menikmati indahnya alam muara cibentang di malam hari Desa Jatisari Kecamatan Cisompet pada Minggu 09/01/2022.

Helmi mengatakan Pemerintah Kabupaten Garut pada tahun ini sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan akses jalan menuju Muara Cibentang. Akses jalan menuju destinasi wisata ini sudah masuk dalam program Dinas Pariwisata Kabupaten Garut.

"Sektor pariwisata memiliki kontribusi yang menjanjikan untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, infrastruktur paling utama agar wisatawan nyaman ketika berkunjung," ujar Helmi dalam keterangab tertulisnya, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan pemerintah akan membangun berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan di objek kawasan ini untuk wisatawan sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Desa jatisari kecamatan cisompet merupakan desa wisata yang komplit para pengunjung bisa berkemah/camping pinggiran sungai,River tubing ,Offroad dan banyak tempat - tempat yang indah dan exotic untuk berswapoto.

Wabup optimistis sektor pariwisata dikabupaten garut akan lebih berkembang dan maju kedepannya dan akan menjadi wisata andalan di jawa barat bahkan nasional.