Ini Janji Wali Kota Surabaya, Saat Kunjungi MNC Media

MUS • Monday, 10 Jan 2022 - 15:34 WIB

Surabaya - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melihat MNC Media Group Surabaya sebagai mitra yang sangat membantunya dalam upaya sosialisasi berbagai kebijakan dan program kerja untuk percepatan pembangunan di Kota Pahlawan. Guna mempererat jalinan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi pun menggelar silaturahmi dengan MNC Media Group di MNC Tower Surabaya di kawasan Jl. Tais Nasution.

"Saya ingin agar jalinan silaturahmi ini tetap terjaga. Dan bisa memberikan masukan yang positif untuk kemajuan Surabaya," ujar Cak Eri Cahyadi.

Wali Kota pun membeberkan berbagai hal terkait dengan program pembangunan di Surabaya. Diakui Eri, bahwa di tahun 2022 banyak tantangan yang dihadapi Kota Surabaya. Berbagai strategi dipaparkan, mulai dari sektor ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan hingga tata kelola pemerintahan dan tata kota.

Eri mengaku bukan hal yang ringan untuk bisa menata semua itu. Namun Eri optimis bisa melaksanakan, karena dia telah menata sistem yang ada, sehingga bisa optimal.

"Sistem kerja di pemerintahan harus kita tata agar siapun wali kotanya tetap berjalan dan tidak hanya berdasarkan pada figur saja," lanjut Eri Cahyadi. 

Dalam kunjungan itu, Eri juga menyinggung 2 hal penting yang tengah dihadapi Surabaya, yaitu pelaksanaan PTM dan penanganan banjir. Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa PTM yang sudah berjalan hari ini sudah bagus. Sekolah maupun lingkungan sangat mendukung pelaksanaanya. Demikian juga dengan lingkungan dan para orang tua. Eri optimis bahwa PTM akan sukses.

"Sidak hari ini membuktikan bahwa kita serius menggelar PTM. Semuanya siap, sekolah, orang tua dan lingkungan. Insyaallah PTM sukses," lanjutnya.

Sementara dengan kasus banjir, mantan Kepala Bappeko tersebut berujar bahwa ada beberapa penataan dalam pengaturan air hujan. Diakui bahwa hujan yang deras akan membuat banjr terjadi di setiap sudut kota. Eri pun sudah mempelajari dan akan melakukan pembenahan.

"Kita kemarin liat banjir dimana-mana. Tidak hanya karena hujan yang deras, namun juga faktor La Nina hingga debit air sangat tinggi. Tapi memang banjir di Surobaya biasanya seperti itu namun cepat surut," lanjut Eri Cahyadi.

Eri juga menyampaikan upaya pengembangan ekonomi dengan memperdayakan UMKM. Saat ini UMKM di Surabaya mulai bergeliat dengan berbagai program pancingan. Seperti pembuatan sepatu, tas dan seragam anak sekolah dan ASN.

"Kita juga memperdayakan UMKM. Ini sebagai upaya mengatasi masalah kemiskinan di Surabaya. Saya yakin jika UMKM ini sudah jalan, insyaallah roda ekonomi Surabaya bergerak," pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke MNC Media Group Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga menyempatkan diri menyapa pendengar Trijaya Surabaya. Ia mengajak masyarakat tetap semangat ditengah pandemi dan optimis segalanya akan segera menjadi normal.