Berikan Bantuan Laptop, Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar di Kota Solo

ANP • Saturday, 8 Jan 2022 - 20:46 WIB

SOLO - Sahabat Ganjar kembali melanjutkan aktivitas rutinnya dengan berkunjung ke setiap daerah di Indonesia untuk mengenalkan Sahabat Ganjar dan menggelar bakti sosial. Kali ini, Sahabat Ganjar mengunjungi salah satu kota yang memiliki nilai sejarah yang sangat panjang, yakni Kota Surakarta atau yang sering kita dengar Kota Solo pada Sabtu (8/1).

Sahabat Ganjar mengawali kegiatannya kali ini dengan silaturahim dan doa bersama sebelum melakukan kegiatannya di Kota Solo yang berlangsung di Jl. Siwalan No.57, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pada kegiatan kali ini, turut dihadiri Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo, Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto dan Tim DPP Sahabat Ganjar.

Adapun kegiatan yang akan dilangsungkan yakni memberikan bantuan sosial berupa 2 paket laptop kepada siswa berprestasi di Rusunawa Jurug, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah dan Jl. Keden Janidan, Ngadirejo Kec. Kartasura Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, lalu disela-sela kegiatan, relawan Sahabat Ganjar membagikan kaos bergambarkan Sahabat Ganjar kepada masyarakat setempat. Setelah kegiatan membagikan laptop, Sahabat Ganjar langsung menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti untuk berdoa dan menaburkan bunga kepada pahlawan yang sudah berjuang di masa lalu yang berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Para penerima bantuan laptop di dua lokasi berbeda ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Relawan Sahabat Ganjar ini. Menurutnya, tidak banyak relawan yang mau terjun langsung dan memperhatikan masyarakat. Tapi, Sahabat Ganjar terjun langsung dan berusaha memenuhi kebutuhan para masyarakat di setiap lokasi yang dikunjunginya.

“Terima kasih banyak Sahabat Ganjar, ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, saya berharap Sahabat Ganjar bisa melakukan hal yang sama di daerah-daerah lain, tidak hanya di solo saja,” ungkap Ilham Al Viandra salah satu penerima bantuan laptop.

Aura positif sangat terasa ketika Sahabat Ganjar tiba di lokasi, seluruh masyarakat antusias dan menyambut positif kedatangan para relawan. Relawan Sahabat Ganjar juga sangat dekat dan tidak memberikan batasan kepada masyarakat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyebutkan, sikap yang ditunjukan oleh masyarakat ini merupakan bukti cinta dan kepercayaan masyarakat terhadap Sahabat Ganjar. Jelas, sambutan positif ini harus kita bayar dengan pembuktian bahwa kita bisa lebih dekat kepada masyarakat.

“Masyarakat di Surakarta ini sudah percaya terhadap kita, jangan sampai kita sia-siakan kepercayaan yang mereka berikan kepada kita. Kita harus fokus dan memperhatikan masyarakat disini dan di daerah lain,” jelas Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah.

Kegiatan dilanjut dengan membagikan kaos Sahabat Ganjar kepada masyarakat yang dipimpin Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto. Pada kegiatan ini, kembali memperlihatkan kedekatan para Relawan kepada masyarakat. Relawan tidak canggung dan begitu akrab kepada masyarakat yang dibagikan kaos bergambarkan Sahabat Ganjar ini.

“Kita jangan memberikan batasan, langkah awal kita harus lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Dari 2 hal tersebut, terbangunlah rasa kepercayaan masyarakat kepada Sahabat Ganjar,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto.

Humas DPP Indah C.H juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Solo, sambutan begitu hangat dan menerima dengan baik kedatangan Sahabat Ganjar.

“Terima kasih warga Solo dengan sambutan hangatnya, tetap pakai masker dan taat protokol kesehatan. Sehat selalu dimanapun kita berada,” tutup Humas DPP Sahabat Ganjar Indah C.H (ANP)