Kelompok Milenial Sebut Komitmen Erick Thohir terhadap Islam Nusantara Tak Perlu Diragukan

ANP • Wednesday, 5 Jan 2022 - 01:31 WIB

JAKARTA - Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kian mendapat tempat di hati masyarakat. Erick dikenal sebagai pengusaha kaya yang sangat peduli terhadap Indonesia. Nama Erick kian dikenal publik setelah ia diminta Presiden Jokowi untuk menggawangi ASEAN Games 2018 lalu. 

Sejak diamanahkan untuk menduduki posisi tertinggi BUMN, nama Erick kian harum. Banyak hal tak terduga yang ia lakukan untuk mempertinggi derajat bangsa Indonesia. Selain itu, Erick juga merupakan seorang Muslim yang taat. Ia komitmen untuk mempertinggi derajat bangsa Indonesia serta menjaga toleransi yang ada di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Abdur Rasyid. Menurut Rasyid, komitmen Keislaman dan Keindonesiaan Erick Thohir tidak perlu diragukan lagi. 

"Jelas tak bisa diragukan. Sikap dan caranya memimpin sudah mencerminkan seorang Muslim yang taat," ujarnya kepada wartawan, pada Selasa (4/1). 

Lebih lanjut, Rasyid menuturkan bahwa Erick adalah orang yang pandai memadukan Islam dengan Indonesia. Makanya, kata Rasyid, secara tidak langsung Erick sudah mengamalkan apa yang disebut dengan Islam Nusantara. 

Di sisi lain, Rasyid menambahkan, untuk mengabdikan dirinya terhadap Islam Nusantara, Erick bergabung bersama Banser NU. Menurutnya, Banser adalah sekumpulan masyarakat yang ingin menjaga kebhinekaan Indonesia. 

"Masuknya pak Erick ke Banser bukan karena pencitraan, tapi karena ingin mengabdikan dirinya untuk menjaga dan merawat toleransi di Indonesia. Banser adalah wadah yang tepat bagi pak Erick," tegasnya. 

Dalam beberapa momentum, Rasyid mengimbuhkan, narasi narasi yang dibangun Erick adalah tentang bagaimana menjaga dan mengamalkam Islam Nusantara di tengah masyarakat yang homogen. 

"Pada dasarnya, pak Erick adalah tokoh pemersatu bangsa. Ia bisa diterima oleh siapapun dan kalangan apapun," tegasnya. (ANP)