Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Perjuangan Keluar dari Kota Zombie

MUS • Thursday, 30 Dec 2021 - 09:25 WIB

Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah cerita terbaru dari kisah asal Resident Evil yang mengadaptasi cerita dari video game Resident Evil dan Resident Evil 2 Remake. Cerita dalam film ini lebih fresh untuk ditonton oleh para penggemar dari Resident Evil. 

Resident Evil : Welcome to Raccoon City menceritakan tentang bagaimana awal mula terjadinya wabah di Raccoon City yang berlatar pada tahun 1998.

Kisah ini mengungkap rahasia Spencer Mansion yang misterius dan Raccoon City. Raccoon City yang dulu merupakan kota yang berkembang pesat, namun sekarang sekarat setelah Umbrella Corporation yang terkenal meninggalkan daerah tersebut.

Diawali dengan Claire Redfield (Kaya Scodelario), pulang ke Raccoon City untuk bertemu dengan saudara laki-lakinya, Chris (Robbie Amell). Kedatangan Claire ke Raccoon City membuatnya semakin penasaran dengan masa kecilnya dan memperingatkan Chris tentang potensi wabah yang akan terjadi. 

Ketegangan mulai muncul saat Claire yang sedang berada di rumah kakaknya, lalu sosok zombie mulai muncul dan Chris dikirim ke Spencer Mansion dengan sesama polisi, Albert Wesker (Tom Hopper) dan Jill Valentine (Hannah John-Kamen) untuk menyelidiki tim polisi yang hilang. Alur cerita ini langsung menggambarkan permasalahan yang ada, yaitu Raccoon City dipenuhi sosok zombie.

Ketegangan demi ketegangan mulai ditampakkan saat Chris dan sesama anggota polisi yang sedang mencari rekannya di gedung tua, malah menemukan banyak zombie. Tak hanya itu, zombie pun mulai bermunculan dan menyerbu kantor polisi yang dimana Claire datang untuk mencari Chris, hingga ia bertemu dengan polisi baru, Leon S. Kennedy (Avan Jogia). 

Leon dan Claire pergi meninggalkan kantor polisi setelah berusaha kabur dari kepungan para zombie menuju Spencer Mansion melewati terowongan terhubung antara Spencer Mansion dengan kantor polisi. 

Mampukah Claire bertemu dengan kakaknya, Chris? dan dapat keluar dari Raccoon City?

Resident Evil: Welcome to Raccoon City merupakan series ke-7 Resident Evil yang memfokuskan karakter Claire dan Chris, sedangkan pada 6 series sebelumnya memfokuskan pada sosok Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich. 

Penggemar Resident Evil tak asing lagi dengan sosok Milla Jovovich karena sudah menjadi ikon Resident Evil sejak rilisan perdana tahun 2002 lalu, meski demikian Resident Evil: Welcome to Raccoon City dibintangi oleh 3 tokoh yang sering muncul di 6 series sebelumnya, yaitu Claire, Chris dan Jill.

Kaya Scodelario yang berperan sebagai Claire Redfield aktingnya sangat epic, kemahirannya dalam bertarung dan berpengalaman dalam beberapa film aksi membuatnya terlihat sangat cocok di karakter ini. Begitu juga dengan Robbie Amell yang berperan sebagai Chris Redfield dan Hannah John-Kamen berperan sebagai Jill Valentine memiliki peran penting dalam series ini, berhasil membuat penonton deg-degan ketika menghadapi para zombie. 

Alur cerita Resident Evil: Welcome to Raccoon City memiliki plot twist yang bagus sekali untuk sebuah series terbaru dari Resident Evil. Cerita yang ditulis langsung oleh Jonannes Roberts sekaligus sebagai sutradara, berhasil menciptakan sebuah cerita baru dan membuat para penggemar Resident Evil penasaran bagaimana kelanjutan dari series ini.

Jika anda tidak mengikuti series Resident Evil sebelumnya, tidak perlu khawatir karena Resident Evil: Welcome to Raccoon City tidak ada sangkut pautnya dengan series terdahulu.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City sudah tayang di bioskop kesayangan anda loh!. Tetap pakai masker meski di dalam bioskop ya!. (FAN)