Blast Global Raih Rekor MURI Sebagai Perusahaan yang Promosi Di New York Times Square

ANP • Tuesday, 28 Dec 2021 - 17:40 WIB

Jakarta – Platform Edukasi Money Management Viral Blast Global mendapatkan kado istimewa sebagai penutup dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan di sepanjang tahun 2021 ini. Pasalnya kado istimewa tersebut diberikan oleh MURI (Museum Rekor – Dunia Indonesia) untuk Viral Blast Global atas prestasinya sebagai perusahaan berjenjang pertama yang promosi di New York Times Square. Dalam kesempatan ini, penyerahan piagam penghargaan rekor MURI diberikan langsung kepada Zainal Hudha Purnama selaku Owner Viral Blast Global oleh Andre Purwandono, S.S. selaku Customer Relation Manager MURI. Prosesi serah terima piagam penghargaan diselenggarakan di kantor Viral Blast Global di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Penghargaan ini bukan semata-mata diberikan kepada Viral Blast Global karena hanya sekadar promosi di Billboard paling terkenal di dunia ini. Akan tetapi juga karena mempromosikan salah satu aset budaya Indonesia yaitu desa mandiri budaya Sabdodadi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan kerajinan-kerajinan yang dihasilkan oleh desa ini.

“Hari ini Museum Rekor Indonesia menjadi saksi sejarah atas terciptanya sebuah karsa dan karya yang baru yaitu perusahaan berjenjang pertama yang melakukan promosi di New York Times Square yang mana Museum Rekor Indonesia belum pernah mencatat karsa & karya ini.” Ujar Andre Purwandono, S.S. selaku Customer Relation Manager MURI.

Andre juga menambahkan bahwa beliau mengapresiasi Viral Blast Global karena mempromosikan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di Bantul.

“Hal menarik juga terjadi disini bahwa Viral Blast Global melakukan promosi di New York Times Square ini dengan mengadopsi dan memperkenalkan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di Bantul. Yang mana ini sangat baik karena mereka mempunyai kerajinan kulit yang mana kita bangga dan harus melestarikan semua budaya yang dimiliki oleh Indonesia”. Pungkas Andre Purwandono.

Sementara itu Zainal Hudha Purnama selaku Owner dari Viral Blast Global mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih kepada MURI, karena penghargaan ini merupakan penghargaan yang penting untuk perusahaan.

“Yang pasti kita sangat berbahagia sekali karena penghargaan ini merupakan kado akhir tahun yang indah bagi Perusahaan kami.” Ujar Zainal Hudha Purnama

“Tentunya kita mengacu kepada arahan Bapak Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bahwa ada 5 Destinasi Spesial yang harus kita kunjungi dan Yogyakarta merupakan pintu gerbang, salah satu super prioritas yaitu Borobudur. Dan kita tahu bahwa industri pariwisata adalah salah satu industri yang paling terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi kita ingin memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia sudah sangat siap dan sudah pulih.” Imbuh Zainal Hudha Purnama

Zainal Hudha Purnama juga berharap bahwa kita bisa memperkenalkan budaya-budaya kita ke kancah dunia dan dunia tahu akan budaya-budaya yang ada di Indonesia.

“Saya harap dunia lebih mengenal beragam budaya yang dihadirkan oleh Indonesia.” Ujar Zainal Hudha Purnama.

Dengan diberikannya penghargaan oleh Museum Rekor - Dunia Indonesia ini, Viral Blast Global sebagai Platform Edukasi Money Management membuktikan komitmen perusahaan untuk terus mendukung ekonomi kreatif khususnya dari kebudayaan-kebudayaan lokal Indonesia. (ANP)