Sing 2, Film Akhir Tahun yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga

MUS • Tuesday, 28 Dec 2021 - 09:21 WIB

Ada banyak film di musim liburan ini, tetapi hanya satu di mana Anda dapat melihat gorila menyanyikan "There's Nothing Holdin' Me Back" karya Shawn Mendes. Hanya ada di Sing 2!.

“Sing 2”, sekuel dari film pertama Sing (2016), mengemas lebih dari 40 lagu, dari BTS hingga Billie Eilish. Dua film dari Illumination, studio animasi "Despicable Me" dan "Minions," mendapatkan banyak daya tarik mereka dengan memasukkan hit top chart yang sesuai. 

“Sing 2” bercerita tentang kolaborasi, keberanian, dan arti “hasil tidak akan mengkhianati usaha” serta penampilan menakjubkan dari pertunjukan teater.

Tak puas dengan pencapaiannya, yang telah berhasil menghidupkan kembali teater lama milik ayahnya di Sing (2016) dan memberikan nama ‘New Moon Theater’, pertunjukan milik Moon Buster (Matthew McConaughey) telah menjadi teater paling populer di kota tempat tinggalnya. Kini, seorang koala dengan panggilan Moon itu ingin tampil di Redshore City yang menjadi impian semua penyanyi.

Untuk tampil di sana, ia harus mengikuti audisi yang sangat ketat. Moon membeli tiket bus dan membawa timnya, duo babi bersuara merdu Rosita (Reese Witherspoon) dan Gunter (Nick Kroll), Ash si bintang pop landak (Scarlett Johansson), Johnny si gorila berbakat (Taron Egerton), Meena si gajah sensitif (Tori Kelly) untuk audisi di rumah produksi milik Jimmy Crystal (Bobby Cannavale) yang dikenal kejam.

Dengan penuh perjuangan meski harus menyelinap ke dalam tempat audisi, Moon berhasil meyakinkan srigala putih bernama Jimmy Crystal (Bobby Cannavale), bahwa ia bisa mengadakan pertunjukan dan mendatangkan seorang bintang ternama bernama Clay Calloway (Bono). Meski Moon sendiri tidak mengetahui di mana Clay Calloway berada, dan Ash meragukan jika Moon dapat mendatangkan bintang ternama itu.

Jimmy yang mendengar bahwa Moon akan mendatangkan Clay Calloway, ia memberi Moon waktu mempersiapkan teaternya dan membuktikan bahwa Moon dapat membawa Clay Calloway kembali bernyanyi. Meski Jimmy sebenarnya sudah tahu bahwa Clay Calloway tidak akan tertarik datang ke teater Moon, karena Clay sudah lama pensiun bernyanyi sejak istrinya meninggal, Clay memilih hidup tertutup seorang diri. 

Suatu hari ketika Moon tengah mempersiapkan tatanan panggung teaternya, Jimmy membawa anak perempuannya, Porsha (Halsey). Porsha yang melihat betapa menakjubkan acara yang sedang Moon siapkan, ia tertarik dan ingin bergabung ke dalam teater milik Moon. Karena Porsha yang dimanja, ia meminta agar dirinya menjadi pemeran utama dalam teater itu, meski penuh keraguan dan berat hati akhirnya Moon meng-iyakan permintaan Porsha.

Apakah Moon Buster dapat menemukan dan mengajak Clay Calloway untuk kembali bernyanyi serta bergabung ke dalam timnya? 

“Sing 2” dapat ditonton oleh anak-anak hingga orang dewasa, karena selain penampilan para karakter hewan yang semuanya bisa menari dan menyanyi, seluruh pengisi suara di “Sing 2” ini tak hanya membawakan dialog saja tetapi mereka juga yang mengisi part lagu dan menyanyikannya dengan sangat baik. 

Jika anda ingin mendengar Scarlett Johansson dan Taron Egerton menyanyi, anda wajib menyaksikan “Sing 2” sampai selesai. Jika ditotal, dibandingkan dialog, kisah dalam “Sing 2” ini 80%-nya disampaikan secara sempurna melalui lagu.

Ada 40 lagu lebih yang masuk ke dalam “Sing 2”. Mulai Beberapa lagu tersebut, seperti “Señorita” Shawn Mendes-Camilla Cabello, “There’s Nothing Holdin’ Me Back” Shawn Mendes, “Look What You Made Me Do” Taylor Swift, “Break Free” Ariana Grande-Zedd, hingga “Girl on Fire” Alicia Keys.

Joby Talbot sang penata musik, sangat pintar dalam memilih lagu. Tak hanya pas sebagai penyampai dan menghubungkan jalan cerita satu sama lain, lagu yang dipilih pun merupakan lagu-lagu hits yang sebagian besar diketahui oleh penonton.

Untuk anak-anak, mereka akan menikmati “Sing 2” karena terdiri dari hewan-hewan pintar, serta lucu. Nah, untuk orang dewasa, menonton “Sing 2” selain menikmati adegan demi adegan yang wow, tanpa sadar kita akan ikut menyanyi karena lagu-lagu yang dihadirkan sangat familiar ditelinga. 

“Sing 2” sudah tayang di bioskop kesayangan anda. Tetap pakai masker meski di dalam bioskop ya! (FAN)