GUSDURian Peduli Gelar Doa Bersama Bantu Moril Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

MUS • Monday, 27 Dec 2021 - 16:52 WIB

Lumajang – GUSDURian Peduli bersama Pembantu Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Kabupaten Lumajang menggelar doa bersama untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Koordinator GUSDURian Peduli Aak Abdullah Al Kudus mengatakan doa bersama bertajuk “Ngaji, Ngopi dan Silaturrahmi” ini digelar untuk korban yang meninggal dunia akibat bencana erupsi Gunung Semeru.  

Selain itu, dia menyebutkan doa bersama ini juga untuk korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dan warga terdampak lainnya di pengungsian agar sabar, tabah dan kuat.

”Melalui kegiatan ini, semoga semua korban yang meninggal dunia akibat bencana ini husnul khotimah dan mendapat ampunan serta ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Gus Aak, sapaan akrabnya, usai kegiatan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan kegiatan doa bersama ini juga merupakan bagian dari dukungan secara moril untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dukungan moril ini menurutnya juga tidak kalah penting. Sebab, lanjut Gus Aak, warga tidak hanya butuh dukungan materi, melainkan juga moril agar bisa bangkit paska kejadian ini. 

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan doa bersama ini, Gus Aak berharap semua warga terdampak erupsi Gunung Semeru bisa kembali bangkit dari duka yang masih melekat di benak mereka.

”Dukungan materi memang penting, namun dukungan moril juga tidak kalah penting agar mereka tetap semangat dan bisa bangkit dari duka paska erupsi ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, merespon bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021, GUSDURian Peduli masih terus bergerak membantu warga terdampak. 

GUSDURian Peduli bersama lintas komunitas, organisasi dan lembaga dari berbagai daerah di Indonesia mendirikan posko bersama sejak Minggu, 5 Desember 2021 sampai detik ini. 

GUSDURian Peduli juga bekerjasama dengan berbagai kalangan untuk penggalangan dana dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Saat ini, GUSDURian Peduli tengah mengupayakan mempercepat pembangunan hunian di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Her)