Peringatan Natal, PDIP Surabaya: Gerakkan Persaudaraan untuk Pulih dari Pandemi Covid-19

MUS • Saturday, 25 Dec 2021 - 12:58 WIB

Surabaya - PDI Perjuangan Kota Surabaya mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama menggerakkan persaudaraan sebagai modal sosial untuk pulih dari pandemi Covid-19. Hal itu selaras dengan tema peringatan Natal 2021, yaitu “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

“Selamat Natal untuk semua yang merayakannya, khususnya umat Kristen dan Katolik yang ada di Surabaya. Semoga damai dan kasih Tuhan selalu menyertai langkah kita semua,” ujar Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Sabtu (25/12/2021).

“Mari kita jadikan peringatan Natal sebagai momentum untuk mengabdi kepada masyarakat, membantu sesama, gemar mengulurkan tangan kepada siapa pun yang membutuhkan pertolongan,” pesan Adi kepada umat Kristiani.

Adi mengatakan, tema peringatan Natal 2021 yang mengangkat soal persaudaraan sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini, yang tengah berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19. Persaudaraan bersama sangat dibutuhkan untuk melintasi berbagai tantangan zaman termasuk pandemi Covid-19.

“Persaudaraan adalah energi kita semua untuk memulihkan keadaaan, setelah lebih dari 2 tahun mengalami pandemi Covid-19. Maka mari terus gerakkan nilai-nilai gotong royong, kerja sama semua pihak, untuk menata masa depan yang lebih baik,” ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Adi menambahkan, dengan persaudaraan, semua anak bangsa bisa terus menjaga Indonesia yang penuh warna agar senantiasa rukun dan damai. “Kami juga bangga dengan Surabaya yang saat ini terus menjadi rumah yang ramah bagi semua, dengan nilai-nilai toleransi yang terus berkembang di antara umat beragama,” tuturnya.

Ke depan, PDIP Surabaya akan terus mendorong tumbuh kembangnya nilai-nilai toleransi termasuk di kalangan anak muda. “Ke depan, forum-forum lintas agama, juga penguatan moderasi beragama di kalangan anak muda, harus terus diperkuat agar semakin banyak anak muda yang memiliki pemahaman inklusif,” papar Adi.

PDIP Surabaya, lanjut Adi, juga mengajak para kadernya untuk membantu sesama warga yang sedang memperingati hari besar keagamaan. 

“Sekali lagi, kepada umat Kristiani, kami sampaikan selamat Hari Natal 25 Desember 2021. Semoga damai suka cita Natal selalu menyala di hati,” kata Adi. (Her)