Ziarah Makam serta Aksi Aksi Larisin PKL Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar di Sumsel

ANP • Friday, 24 Dec 2021 - 21:51 WIB

PALEMBANG - Pada rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Palembang, Sumatera Selatan, relawan Sahabat Ganjar diawali dengan berkunjung ke Jalan Merdeka 38, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jumat (24/12).

Pada kunjungan yang dihadiri oleh DPW, DPC dan relawan Sahabat Ganjar kali ini Sahabat Ganjar memberikan kaos bertuliskan “Sahabat Ganjar” kepada tukang becak dan pedagang kaki lima. Hal ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Ganjar Pranowo. Selain itu juga sekaligus diharapkan mampu mempererat hubungan relawan dan masyarakat.

Selain di Bukit Kecil, Sahabat Ganjar juga memberikan kaos Sahabat Ganjar kepada para tukang ojek dan tukang becak di Taman Kuto Besak, Palembang. Di lokasi ini Sahabat Ganjar juga melakukan aksi larisin pedagang kaki lima dan asongan yang berada di taman tersebut.

Wahid selaku ketua DPW Sumatera Selatan mengatakan, acara ini akan dilaksanakan di beberapa titik di Provinsi Sumatera Selatan, “Jelas tujuannya untuk lebih dekat dan melihat aspirasi yang akan diungkapkan oleh masyarakat Sumatera Selatan.” Ungkap Wahid.

“Kegiatan ini sangat penting, sekaligus pengenalan relawan Sahabat Ganjar kepada para warga sekitar, Pada kegiatan ini Sahabat Ganjar memberikan kaos kepada tukang becak dan tukang ojek dan juga melariskan pedagang kerupuk, dengan tujuan memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada para pedagang UMKM,tambah Wahid.

Acara Roadshow Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan menggelar silahturahim dan jamuan makan siang untuk para Kyai dan Dai Kota Palembang di salah satu rumah makan Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Llir Tim. II, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Pada silaturahim kali ini, relawan Sahabat Ganjar tidak lupa menggelar doa bersama para Kyai.

Putra yang bertindak sebagai perwakilan DPC Sahabat Ganjar mengakui bahwa silahturahim sangat penting. “Manusia untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, silahturahim sangatlah penting,” ujarnya.

"Semoga dengan acara makan siang bersama dengan Kyai ini, silahturahim dapat terjaga dengan baik, kuat dan bersinergi dengan masyarakat untuk kemajuan rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Selatan" ucap Putra.

Relawan Sahabat Ganjar juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Makam Sultan Mahmud Badarudin yang berada di Kawah Tekurep, Palembang. Hal ini merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan, terlebih mengunjungi makam orang yang berpengaruh dalam dunia islam. Ziarah kubur termasuk ibadah yang mulia di sisi Allah sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang sudah tiada.

Dalam acara ini Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar mengatakan akan banyak daerah yang yang nantinya di kunjungi oleh relawan Sahabat Ganjar.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Sahabat Ganjar, besar harapan supaya mampu meningkatkan dan memperkuat silahturahmi antar masyarakat supaya terjalin lebih baik untuk kedepannya. (ANP)