Clifford The Big Red Dog yang Menghibur Saat Berlibur

MUS • Thursday, 23 Dec 2021 - 06:49 WIB

Genre: Komedi petualangan
Sutradara: Walt Becker
Pemeran: Derby Camp, Jack Whitehall, John Cleese, Sienna Guillory
Distrubutor: UIP Movies Indonesia
Durasi: 1,5 jam
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 29 Desember 2021

Sungguh tak mudah menjadi remaja di Kota New York, bullying dan krisis identitas harus dihadapi setiap hari. Apalagi kalau kita berteman dengan anjing merah besar. Itulah kisah "Clifford the Big Red Dog". Komedi ini diangkat dari buku cerita berjudul serupa karya kartunis Norman Bridwell, sejak tahun 1963. 

Ceritanya tentang Emily Elizabeth, pelajar sederhana yang bersekolah di institusi elit. Dia tinggal bersama ibu tunggalnya, di apartemen kawasan Harlem. Ibunya bernama Maggie, pengacara yang sangat sibuk. Sementara waktu, Emily ditinggal pergi sang ibu untuk perjalanan bisnis. Dia dititipkan dengan Paman Casey yang menyenangkan namun hidup serampangan.

Petualangan dimulai ketika Emily bertemu anjing berwarna merah, yang kemudian diberi nama Clifford. Aksi mereka makin lucu ketika Clifford secara ajaib menjelma menjadi anjing raksasa. Bahkan merawat Clifford kecil pun, sudah sangat sulit, apalagi ketika fisiknya berubah menjadi sangat besar.

Tetapi relasi Emily-Clifford tidak mudah diterima masyarakat. Keberadaan Clifford yang tinggi dan gemuk, sangatlah berbeda dengan anjing biasanya. Clifford menabrak, menyenggol, dan mengejar apa saja dengan bobotnya yang luar biasa. 

Keunikan yang dialami Clifford harus segera diselesaikan. Atau perlukah diterima apa adanya? Karena perbedaan itulah yang sebenarnya dialami Emily, Paman Casey, dan banyak orang lainnya. Menjadi berbeda, tersisih, dan dipandang sebelah mata. 

Pesan mendalam soal berani berbeda itu digaungkan terus menerus, di sela adegan dan percakapan yang memancing tawa, cocok untuk seluruh anggota keluarga. Selain soal kehidupan sehari-hari anak dan remaja, para pecinta anjing juga bisa merasakan kedekatan dengan perasaan Emily terhadap Clifford.

Berlatar The Big Apple, penonton pun diajak berkeliling ke kota besar tersebut, dalam hiburan segar bagi semua kalangan untuk menghabiskan waktu liburan ini.

Sutradara Walt Becker berharap, penonton banyak yang tertawa, dan sekaligus menangis haru. "Saya harap penonton keluar bioskop, dengan perasaan lebih baik daripada ketika mereka masuk. Saya harap mereka menyadari dua hal: cinta antara manusia dan hewan peliharaan mereka nyata, dan menakjubkan, penuh magic, dan jika kita bisa menangkapnya dan menyebarkannya ke seluruh dunia, maka kita akan membuat langkah dan menemukan diri kita di tempat yang lebih baik," kata sineas yang pernah terlibat di Alvin and the Chipmunks: The Road Chip.

Clifford the Big Red Dog menemani keluarga di bioskop mulai 29 Desember 2021. Selamat menonton, selamat Natal dan tahun baru. (MAR)