Stok Menipis, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah

MUS • Tuesday, 21 Dec 2021 - 12:13 WIB

Jakarta - MNC Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menutup tahun 2021 dengan melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan MNC Group.

P2D2D UDD PMI Kota Depok, Achmad Febriayadi mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah sebab persediaan darah atau minat masyarakat untuk mendonorkan darah menipis selama pandemi covid 19

"Jadi untuk masyarakat ayo kita bantu teman-teman di rumah sakit yang membutuhkan darah, apalagi dimasa pandemi ini stok agak menurun drastis," kata Febri kepada MNC Portal, Selasa (21/12/2021).

Febri menjelaskan, tidak ada yang perlu ditakutkan untuk melakukan donor darah. Justru hal tersebut dapat membantu seseorang untuk mengecek kondisi kesehatannya. 

"Untuk masyarakat sebenarnya tidak usah takut untuk donor darah, karena bisa membuat sehat. Kita bisa tahu kondisi badan melalui pengecekan sebelum mendorong seperti tensi, juga di cek keadaan hemoglobin," ujarnya.

Melalui kerja sama dengan MNC Peduli, Febri menargetkan, PMI bisa membawa 300 kantong darah di kegiatan donor darah yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 nanti."Hari ini target kita 300, semua insyaallah akan terpenuhi, ya minimal sampai 70% terpenuhi," tuturnya.

Febri menambahkan pihaknya juga sudah berencana untuk membuka kembali kegiatan donor darah di tahun depan bersama MNC Peduli untuk memenuhi kembali persediaan darah."Ini kegiatan kita ya bersama MNC Peduli acara ini menjadi yang terakhir di tahun ini. Untuk tahun depan kita juga sudah ada rencana untuk pendonoran darah," pungkasnya.