Dekatkan Diri Melalui Aksi Larisin UMKM dan Kunjungi Pembuat Jamu Tradisional

ANP • Sunday, 19 Dec 2021 - 22:24 WIB

JAMBI - Sahabat Ganjar terus berupaya untuk mendekatkan diri secara langsung kepada masyarakat. Dalam dua hari terakhir kegiatan di Provinsi Jambi, Sahabat Ganjar tidak letih untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat setempat khususnya di Jambi, Minggu (19/12/2021).

Dalam rangkaian hari ketiga Sahabat Ganjar di Provinsi Jambi, Sahabat Ganjar melakukan giat melariskan jajanan UMKM yang berada di sekitar Kantor Gubernur Jambi Jl. A Yani No.4, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, dengan melariskan jajanan tersebut, diharapkan mampu membantu pendapatan para pedagang UMKM yang saat ini sedang bertahan karena pandemi COVID-19.

Salah satu pedagang UMKM yang bernama Romlah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap relawan Sahabat Ganjar yang telah melariskan dagangannya.

"Terima kasih Sahabat Ganjar telah melariskan dagangan saya, semoga semua relawan diberkahi Allah, sukses terus Sahabat Ganjar, " sebut Romlah.

Setelah melariskan dagangan, Sahabat Ganjar kemudian memberikan jajanan yang telah dilariskan tersebut kepada para juru parkir. Sekumpulan juru parkir yang berada di Taman Anggrek Sri Sudewi hari ini mendapatkan rezeki dari Sahabat Ganjar.

Rohmad Abdullah selaku Ketua DPC Kota Jambi dan juga PIC mengatakan, melariskan dagangan UMKM dapat menambah pemasukan bagi pedagang-pedagang di sekitaran Kantor Gubernur Jambi.

"Hari ini merupakan rangkaian terakhir Sahabat Ganjar di Jambi, kami amat senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada para pelaku UMKM dengan cara melariskan dagangan mereka, kami sadar bahwa mereka butuh dukungan dari kita semua agar dapat survive di masa berat pandemi ini," tutur Rohmad Abdullah.

Setelah melariskan dan membagikan makan siang kepada para juru parkir, Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pembuatan Jamu Suwanti yang berada di Pratu Sardi, Kota Baru, Jambi. Kedatangan Sahabat Ganjar disambut oleh para pengurus Jamu Suwanti, tidak sampai disitu, para relawan Sahabat Ganjar juga diberi kesempatan untuk mencoba meracik jamunya sendiri.

Pada kesempatan ini Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar. “Jamu merupakan alternatif pengobatan, jamu juga bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat. Melalui kunjungan Sahabat Ganjar kali ini, bertujuan agar jamu menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan” ucap Indah.

Acara roadshow Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah Jambi yang berada di Perum Villa Kenali Permai, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Pada kunjungan kali ini relawan Sahabat Ganjar sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Sahabat Ganjar kepada para santri serta memberikan bantuan donasi dan sembako untuk para pengurus Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah sekaligus mengadakan silahtuhrahmi bersama dengan pengurus Pondok Pesantren. Tidak lupa para santri memanjatkan lantunan doa untuk Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin rakyat Indonesia di tahun mendatang.

Sahabat Ganjar tampak selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah seperti menjaga jarak dan memakai masker disetiap kegiatan yang dilakukan. (ANP)