Satgas Covid-19: Usut Pengakuan Rachel Vennya Soal Suap Rp40 Juta

MUS • Friday, 17 Dec 2021 - 15:28 WIB

Jakarta - Pengakuan selebgram Rachel Vennya yang menyuap seseorang bernama Ovelina Pratiwi untuk menghindari karantina usai pulang dari Amerika Serikat, menjadi bola liar. 

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19, Sonny Harry B Harmadi, mendukung polisi untuk mengungkap kasus ini agar semuanya menjadi jelas.

“Kami tentu merasa terganggu, seolah-olah aliran 40 juta itu ke kami. Oleh karenanya, pengungkapan lebih lanjut oleh pihak kepolisian sangat kami dukung agar terang benderang,” harap Sonny.

Sonny menegaskan, Satgas Penanganan Covid-19 bukan superbody, karena tidak memiliki bidang penindakan. Karenanya setiap pelanggaran atas aturan yang berlaku, menjadi ranah aparat penegak hukum.

Ia berharap masyarakat dapat lebih bijak menjadikan platform komunikasi milik Satgas Penanganan COVID-19 dan pemerintah, sebagai sumber informasi resmi maupun acuan dalam edukasi terkait COVID- 19. Tidak menjadikannya sasaran kemarahan terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pihak lain.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan sekali lagi agar para netizen paham bahwa akun medsos kami @satgasperubahanperilaku tidak ada sangkut pautnya dengan isu-isu yang dituduhkan dan murni digunakan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat. Netizen agar bijak dan mendukung upaya kita bersama mengakhiri pandemi di tengah tantangan menjelang libur Nataru dan ditemukannya kasus pertama Omicron di Indonesia,” pungkas Sonny.