Gangguan Jantung, Sergio Aguero Resmi Umumkan Pensiun

MUS • Wednesday, 15 Dec 2021 - 19:29 WIB

Barcelona - Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Aguero pada konferensi pers di Camp Nou, Rabu (15/12/2021).

Aguero sendiri tampak begitu emosional ketika mengumumkan keputusannya. Dia bahkan sulit berkata-kata dan menitikkan air mata sebelum akhirnya menyatakan gantung sepatu.

Pemain berpaspor Argentina itu mengaku keputusannya ini telah menjadi pertimbangan sejak beberapa bulan lalu. Namun, ini merupakan yang terbaik demi kesehatannya.

“Saya memutuskan untuk bermain sepak bola. Ini merupakan momen yang begitu sulit. Keputusan ini diambil demi kesehatan saya sendiri,” kata Aguero di laman resmi Barcelona .

Aguero didiagnosa menderita aritmia jantung saat membantu Blaugrana -julukan Barcelona- menghadapi Alaves pada Oktober silam. Saat itu, Aguero langsung digantikan pada babak pertama lantaran kesulitan untuk bernapas.

Mantan pemain Manchester City itu ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho. Padahal, Aguero baru saja kembali bermain bersama Barcelona setelah menepi selama hampir dua bulan lantaran cedera betis.

Akibat penyakit jantungnya itu, Aguero sempat dirumorkan bakal absen selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya dia tak dapat memulihkan diri dan akhirnya pensiun.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Aguero memang menghabiskan lima musim bersama Manchester City. Di bawah asuhan Guardiola, dia menjelma menjadi top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 260 gol dari 389 pertandingan.

Selain itu, Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris. Selama berseragam The Sky Blues –julukan Man City, Aguero mengemas 184 gol di Liga Inggris.