IKAWIGA bersama JAPNAS Jatim Peduli Korban Erupsi Semeru Lumajang

ANP • Sunday, 12 Dec 2021 - 16:25 WIB

LUMAJANG - Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang (Ikawiga) bersama Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jatim ikut mengunjungi tempat pengungsian korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Ketua IKAWIGA dan Ketua Umum Japnas Jawa Timur, Mohammad Supriyadi mengatakan, kunjungan dalam rangka ikut peduli dan pengabdian kepada masyarakat atas nasib para korban erupsi yang saat ini masih berada di tempat pengungsian. Kerjasama antara IKAWIGA dan JAPNAS ke lokasi, akan menyalurkan bantuan bagi para korban dengan tujuan untuk ikut serta meringankan beban atas musibah yang mereka alami saat ini.

"Rombongan berangkat langsung dari kantor IKAWIGA Malang, menuju lokasi pengungsian. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IKAWIGA dan Japnas dalam kegiatan kemasyarakatan dan berperan serta dalam membantu pemerintah dalam menangani musibah yang dialami oleh rakyat khususnya musibah erupsi gunung Semeru," tegasnya.



Menurutnya, bantuan berupa sembako, makanan siap saji dan uang tunai Rp.40 juta yang, dibawa langsung oleh rombongan atau perwakilan IKAWIGA dan Japnas Jatim.

"Sebagai ketua IKAWIGA dan JAPNAS Jatim menghimbau dan meminta para alumni kampus UWG Malang dan para anggota Japnas Jatim untuk bersama-sama menyalurkan bantuan dan meningkatkan rasa pedulinya kepada para korban," katanya. (ANP)