IKAWIGA Berharap Komunikasi Tetep Terjalin Antar Alumni Universitas Widyagama Malang

ANP • Saturday, 11 Dec 2021 - 11:13 WIB

MALANG - Pengurus IKAWIGA pada saat ini mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi dan menyampaikan selamat datang dan  bergabung pula dalam wadah keluarga ini, Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA).

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama, Mohammad Supriyadi, S.T.,M.T.mengatakan sebagaimana keluarga, hubungan ini tak ada putusnya, tak ada kedaluarsa nya.

"Saudara saudaraku, Ditengah kebahagiaan ini, rasanya juga saat yang tepat bagi kami kakak-kakakmu ini untuk bertanya akan kemana selepas ini dan mengingatkan kembali, apa yang sudah kalian persiapkan untuk meraih masa depan terbaik," tegas Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama, Mohammad Supriyadi, S.T.,M.T. dalam Orasi Ilmiah pada Pagelaran Wisuda ke 81 Universitas Widyagama Malang, Sabtu (11/12/2021).

Ia berharap komunikasi tetap berjalan meski tidak menempuh pendidikan di kampus tersebut.

"Apapun rencana kalian selanjutnya, kemanapun akan melangkah, ingatlah bahwa ada keluarga kalian disini.
Adalah suatu hal yang wajar, pada umumnya terjadi dan memang seharusnya, bahwa selepas ini kalian semua akan sibuk dengan dirimu sendiri, membuka jalan, menata jalur, meniti kehidupan. Berusaha mencapai cita-cita kemanapun kalian melangkah. Namun sekali lagi ingatlah, ada keluargamu disini," ujarnya.

Menurutnya, komunikasi harua tetap terjaga, berbagi informasi dan silaturahmi. Manfaatkan segala sumberdaya yang ada dalam keluarga ini untuk menambah kemampuan, kekuatan dan daya saingmu menghadapi kehidupan.

"Ada ribuan kakakmu tersebar di berbagai bidang dan tingkatan dengan beragam pengalaman, kebijaksanaan dan sumberdaya yang dapat kalian gunakan. IKAWIGA sebagai wadah alumni mengumpulkan segala akses sumberdaya ini untuk dapat saling berkolaborasi dengan seluruh alumni. Manfaatkanlah. Selepas ini, tetaplah berkomunikasi, informasikan keberadaanmu, langkahmu, bahkan mungkin rencanamu. Ijinkan kami turut membantu. Ibarat kalian benang yang telah kuat, ijinkan kami memperkuat dengan merajut simpul, membentuk jaring membangun sinergi bersama," katanya.

Ia mengatakan, IKAWIGA melayani informasi, komunikasi dan sinergi alumni dalam 7 kelompok besar profesi yaitu: 1. Profesional, 2. Akademisi, 3. Bisnis atau Pengusaha, 4. Aparatur Sipil Negara, 5. Teknokrat, 6. Aparatur Negara lainnya (baik pejabat politik, TNI/Polri, dll), 7. Profesi lainnya.

"Secara terprogram, Ikatan Alumni kita ini memiliki layanan pada masing-masing kelompok profesi berdasarkan rentang masa, yang pada tahap saudara – saudara sekalian di masa pasca kelulusan," katanya.

Menurutnyq, pada masa ini layanan IKAWIGA dapat berupa informasi pekerjaan, mentoring, pelatihan professional berbasis kebidangan profesi, informasi riset, beasiswa Pendidikan lanjutan, eksplorasi ide dan potensi usaha, inkubasi, akses permodalan usaha pemula, compliance bagi ASN, maupun mentoring dan pendampingan sesuai dengan kelompok profesi yang kalian pilih.

"Kami yakin dan sangat berharap, banyak bahkan mayoritas dari kalian akan secara mandiri dapat mengawali perjalanan karir ini dengan baik dari bekal sangat baik yang kalian dapatkan selama Pendidikan di Kampus yang kita cintai ini. Selamat datang dalam Keluarga Besar Alumni Universitas Widyagama Malang," tambahnya. (ANP)