Siapkan Wahana Bermain Anak, Pemkot Kendari Bangun Jembatan Bianglala di Dermaga Tambat Labuh

MUS • Wednesday, 8 Dec 2021 - 16:57 WIB

Kendari - Kawasan tambat labuh yang berlokasi di Jalan Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, disiapkan pemerintah Kota Kendari sebagai kawasan tempat bermain anak.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan pihaknya saat ini tengah membangun sarana untuk menarik minat pengunjung, baik warga dalam kota maupun dari luar kota.

"Kawasan Teluk Kendari terus mengalami perbaikan salah satunya di dermaga tambat labuh. Pemerintah Kota Kendari tengah membangun kawasan bermain anak yang dilengkapi dengan jembatan sebagai sarana pendukung wisata," ujar Sulkarnain. 

Sulkarnain juga menjelaskan bahwa pemanfaatan tambat labuh direncanakan pembuatan wahana bermain yang bisa jadi sarana hiburan keluarga. Seperti, membangun jembatan kaca bianglala.

"Jembatan kaca dan bianglala di kawasan tambat labuh didedikasi pemerintah sebagai wahana bermain anak terbesar di Kota Kendari," ungkapnya. 

Sulkarnain meminta dukungan masyarakat agar proses pembangunan kawasan tersebut tidak ada mengalami kendala. Ia pun menargetkan, pengerjaan akan dirampungkan pada Januari 2022.

Sulkarnain juga menerangkan, kehadiran wahana tersebut akan mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), termasuk menghidupkan usaha pelaku UMKM yang ada di sekitar kawasan tambat labuh.

“Kalau orang datang, tidak mungkin dengan tangan kosong, pasti bawa duit. Kalau bawa duit pasti belanja, minimal makan dan lain-lain. Nah, peluang itu yang harus kita manfaatkan. Silahkan masyarakat berusaha mau jualan apa bisa. Jika berputar uang di daerah, yakin kita akan semakin sejahtera,” terang Sulkarnain.

Penataan area tambat labuh sebagai wahana hiburan diharapkan bisa menghidupkan roda ekonomi masyarakat khususnya pedagang UMKM di Kota Kendari serta bisa menjadi daya tarik wisata daerah. (HenQ)