Institut Bisnis & Informatika Kwik Kian Gie Wisuda 390 Lulusan S1 dan Magister

MUS • Wednesday, 1 Dec 2021 - 12:07 WIB

Jakarta - Institut Bisnis & Informatika Kwik Kian Gie (IBI KKG) melangsungkan wisuda tingkat S1 dan Magister, dimulai Selasa 30 November hingga Rabu 1 Desember 2021. Keseluruhan sarjana baru termasuk Magister pada pelantikan selama dua hari tersebut, mencapai 390 orang. 

Selain 19 Magister Manajemen dan 2 orang Magister Akuntansi, para sarjana baru berasal dari studi Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutan secara virtual, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi antara lain menekankan pentingnya teknologi pendidikan sehingga dapat menyikapi tantangan yang ada menjadi sebuah peluang.

"Insan perguruan tinggi menjadi pembelajar yang berdikari dan mandiri, ketika proses belajar dan mengajar secara tatap muka tidak dimungkinkan selama hampir dua tahun ini," katanya. 

Pelaksanaan wisuda dengan baik juga dipandangnya sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat kepada berhasilnya menyelenggarakan pendidikan .

Upacara wisuda juga menayangkan sambutan Pendiri dan Pembina Yayasan Institut Bisnis Indonesia, Kwik Kian Gie, yang menjelaskan upaya inovasi para penyelenggara pendidikan, agar pembelajaran daring tetap efektif dan berkualitas, mendekati atau setara dengan pembelajaran tatap muka.

“Selama masa pandemi Covid-19, kegiatan ilmiah seperti webinar, talkshow diselenggarakan dari studio serba modern dan lengkap yang kami miliki di IBI KKG. Beberapa dari hasilnya dapat diikuti melalui youtube,” kata Kwik.

Ia juga menggarisbawahi pemutakhiran kurikulum untuk merespon kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan proses pembelajaran di luar program studi, baik di perguruan tinggi yang lain, maupun di perusahaan, organisasi- organisasi lainnya. Atas kesempatan itu, mahasiswa dapat mempersiapkan diri menjadi lulusan yang unggul dan siap kerja.