Wujudkan Visi Misi, Pemkot Kendari Launching Layanan Pajak Digital dan Pasar Rakyat Digital II

MUS • Tuesday, 30 Nov 2021 - 16:23 WIB

Kendari - Sebagai dukungan terhadap Visi Kota Kendari untuk mewujudkan kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi dan misi meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, yang kaitannya dalam rangka perluasan ekektronifikasi transaksi pemerintah daerah pada sektor pendapatan, Pemerintah Kota Kendari melalui BAPENDA Kota Kendari bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) meluncurkan layanan pajak digital dan pasar rakyat digital tahap II di Hotel Swisbell Kendari, Selasa (30/11/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran tersebut merupakan tindak lanjut dari visi misi Kota Kendari.

"Ini sudah tahap kedua untuk digitalisasi pelayanan khususnya di perpajakan, sekaligus juga, kita melaunching pasar digital yang memudahkan layanan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” tuturnya.

Selain itu Wali Kota juga menjelaskan, bahwa ini salah satu terobosan yang oleh Pemkot, sehingga ia berharap nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat dan menjadi salah satu inovasi yang membuat masyarakat semakin nyaman.

“Mudah-mudahan kehadiran pelayanan pajak digital dan pasar digital ini memberikan dampak ekonomi dan sosial masyarakat Kota Kendari. Kita juga harapkan semua platform digital yang kita hadirkan bisa terintegrasi dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sulkarnain Kadir juga berharap semua OPD bisa bekerja sama dan saling bersinergi sehingga platform digital yang dihadirkan baik itu yang terkait pengelolaan keuangan, dan pelayanan terhadap masyarakat tidak berjalan masing-masing akan tetapi, bisa disinergikan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Forkopimda Kota Kendari dan sejulah tamu undangan lainnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (HenQ)