Plus One Indonesia Turut Bangkitkan UMKM Dalam Negeri

ANP • Tuesday, 30 Nov 2021 - 14:51 WIB

JAKARTA - Tahun ini momen kebangkitan UMKM Indonesia di tengah gempuran pandemi. Berkat semangat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis, para pelaku UMKM mampu kembali bangkit dan melebarkan sayapnya untuk terus mengembangkan bisnis.

Berdasarkan periset pasar aplikasi ponsel, Annie mengungkap bahwa Shopee merupakan  platform belanja daring teratas di Indonesia pada paruh pertama 2021, sejak Januari hingga pertengahan tahun. Pada kampanye tahunan ikonik, Shopee 12.12 Birthday Sale. Berlangsung 12 Desember 2021 terdapat sederet promo dan penawaran spesial diharapkan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan UMKM.

Salah satu UMKM yang turut merayakan adalah PT Plus One Group Indonesia   yang juga dikenal sebagai Plus One Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak 12 tahun silam ini menjual perlengkapan rumah tangga. Diantaranya alat pengolahan makanan dan minuman, peralatan makan, masak dan wadah untuk keperluan dapur. Ada pula  peralatan pembersih yang dioperasikan secara manual.

CEO Plus One Indonesia, Cao ChunAn menyatakan, saat ini penjualan produknya sangat didukung oleh Shopee. Pada satu tahun terakhir, Plus One Indonesia telah mempublikasi 69 produk di beranda Shopee. Hingga kini telah memiliki pengikut toko online sebanyak lebih dari 25 ribu.

Toko online pada Shopee yang dikenal dengan nama PlusOne Official Shop ini juga membuka jam operasional setiap hari. Cao mengungkap, barang-barang Plus One Indonesia yang dijual di Shopee sangat dijamin kualitasnya. Bahkan pihaknya berani memberikan 3 macam garansi. “Kami berikan garansi tujuh hari refund atau garansi 15 hari gratis tukar barang. Bahkan kami juga memberikan garansi 10 tahun perbaikan,” paparnya.

Perlengkapan unggulan yang bisa dipesan antara lain, rak gantungan baju serbaguna, alat pel spons dengan teknologi modern, rak pisau serbaguna, dan tempat telur susun antijatuh. Performa chat di aplikasi Shopee ternilai 100% , tak heran jika Plus One Indonesia memiliki banyak pelanggan. “Tak hanya menyediakan garansi, tapi konsumen juga akan mendapatkan barang berkualitas impor yang telah diproduksi professional,” pungkas Cao. (ANP)