Goinfak Platform Infak Khusus Anak Muda

ANP • Tuesday, 30 Nov 2021 - 14:46 WIB

JAKARTA – Goinfak adalah platform khusus infak sehari-hari yang bisa dilakukan kaum muda yang memiliki gaya hidup senang berbagi. Launching Goinfak dilakukan pada Selasa (30/11/2021) di Locarasa, Jl. Kemang Raya No.81, RT.2/RW.2, Kemang, Bangka, Kec. Mampang Prapatan., Kota Jakarta Selatan.

Seprian mewakili Founder Goinfak ditengah agenda launching menyampaikan bahwa “Goinfak dapat diakses melalui situs goinfak.id melalui browser di smartphone maupun PC, fitur-fitur infak yang tersedia sangat menunjang pengguna Milenials dan Gen Z mulai dari Layanan Infak Harian, Infak Jumat, Infak Uang Jajan, dan Sedekah Subuh” ujarnya.

Layanan Goinfak terdiri dari

• Layanan Infak Harian : Layanan ini mengakomodir para pengguna Goinfak untuk mulai membiasakan diri menyisihkan sebagian pengeluarnya untuk berinfak.

• Layanan Infak Uang Saku : Layanan terbaik untuk memfasilitasi para pelajar untuk dapat menyisihkan uang jajannya intuk kebaikan.

• Layanan Infak Jumat : Memanfaatkan momentum menuai kebaikan bulan jumat dengan berinfak

• Sedekah Subuh : Layanan khusus pemburu doa malaikat di pagi hari.

Seprian menambahkan bahwa program unggulan Goinfak menggunakan kata "Sobat" menggambarkan bahwa fokus penyaluran program Goinfak untuk mereka para generasi muda yang memiliki potensi dan cita - cita yang tinggi namun terkendala kebutuhan finansial hal ini sejalan dengan para sahabat Goinfak yang didominasi kaum muda, dari sini maka lahirlah program sobat para yatim, Sobat Para Penghafal Al-Quran, dan Sobat Pelajar Berprestasi atas dukungan nyata berinfak untuk mereka. Terdapat juga layanan “Infak Dukungan Nyata” yang langsung terfokus kepada Yatim, Penghafal Quran dan Siswa Berprestasi.

Selain layanan “Infak” dan “Infak Dukungan Nyata” terdapat juga fitur “Infak Cepat” dengan didukung kode QRIS kemudian fitur artikel “Inspirasi Hari Ini” yang nanti menyajikan report progress penyaluran dan artikel inspiratif yang cocok untuk pengguna goinfak.id

Cara kerja Goinfak diawali dari :

1. User yang berinfak sesuai dengan fitur infak yang dipilih dilakukan kapanpun dan dimanapun.

2. User akan menerima notifikasi bahwa transaksi sudah diterima Goinfak

3. GoInfak menilai kelayakan penerima manfaat dan menyiapkan penyaluran secara tepat

4. Amanah Infak dari para user akan disalurkan kepada penerima yang Tepat.

Penyaluran Goinfak juga akan dikawal oleh Mitra Strategis yaitu LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam penghimpunan, pengelolaan dan penyaluran dana infaknya, pilihan ini didasari atas LAZNAS IZI yang memiliki akreditasi syariah yang baik dalam penerapan aktivitas ZIS dari penghimpunan, pengelolaan hingga penyaluran.

Nurmawan perwakilan dari LAZNAS IZI selaku Manajer Mulia Inisiatif mengungkapkan bahwa “Infak yang disalurkan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan Sobat penerima manfaat, baik dalam menempuh pendidikan mereka, baik dalam menghafalkan AlQuran maupun dalam menjalani kehidupan sebagai seorang yatim piatu, Insya Allah di setiap senyuman kebahagiaan mereka dan di setiap hafalan Al-Quran mereka menjadi pahala yang terus mengalir kepada yang sudah berinfak di Goinfak. (ANP)