Centimatter, e-Commerce Lokal, Kualitas Produk Internasional

ANP • Monday, 29 Nov 2021 - 20:27 WIB

JAKARTAPandemi Covid-19 membawa hikmah tersendiri bagi Yusie dan Eko Rinanto, founder toko online Centimatter. Belum genap setahun berdiri, omset penjualan Centimatter telah menembus ratusan pcs per hari.

Fokus produk Centimatter adalah produk fesyen yang didominasi oleh pakaian outwear untuk wanita. Keunggulan Centimatter dibandingkan e-commerce lain yang sejenis menurut Yussie terletak pada koleksi pakaian yang lengkap dan kekinian (up to date).

"Kami bisa pastikan bahwa produk di Centimatter tidak akan mejeng lama di dashboard. Karena kami akan menggantinya dengan produk yang lebih kekinian sesuai tren" tandasnya.

Keinginan Yusie dan Eko membuka e-commerce sebetulnya sudah lama. Tepatnya sejak mereka masing-masing masih bekerja sebagai karyawan.

Barulah, di masa pandemi keinginan mereka berdua bisa terwujud. Tujuan awalnya sungguh mulia, yaitu berbisnis sambil beribadah. Dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, terutama bagi orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain menggandeng sejumlah mitra konveksi kini Centimmatter juga telah memiliki 16 karyawan.

Eko menjelaskan positioning Centimatter adalah menciptakan produk fesyen yang berkualitas dengan harga terjangkau. Bagi siapapun yang tertarik untuk menjalin kerjasama bisnis Centimatter juga menawarkan sistem dropship dan reseller.

"Yang jelas, dengan mutu dan kualitas yang kami miliki saat ini, meski e-commerce lokal, outwear Centimatter siap bersaing dengan produk internasional," tandasnya. (ANP)