Sulkarnain Kadir jadi Narasumber di ICCC Creative Leader Forum Pekanbaru

MUS • Saturday, 27 Nov 2021 - 18:44 WIB

Pekanbaru - Konferensi Kreatif tahunan INDONESIA CREATIVE CITIES CONFERENCE (ICCC) persembahan dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN) yang sempat terkendala pandemi akhirnya kembali digelar. 

ICCC tahun ini diselenggarakan di Hotel Pangeran pada tanggal 27-28 November 2021, dan tergabung dalam rangkaian kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) di Kota Pekanbaru, Riau.

Para pemimpin penggerak Ekosistem Ekonomi Kreatif dari seluruh Indonesia mengisi peran menjadi narasumber dalam Indonesia Creative Cities Conference (ICCC). 

ICCF 2021 di Riau mengundang sejumlah tamu yaitu, Menteri BUMN, Erick Tohir, Menteri Koperasi UKM, Teten Madsuki, Wamen Parekraf, Angela Tanusudibjo, Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Termasuk juga 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif, salah satunya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang turut hadir dan menjadi narasumber dikegiatan tersebut.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik kegiatan ICCC ini, hal tersebut dalam rangka mendukung dan mengakselerasi pengembangan UMKM Kreatif secara Nasional  melalui Agregator Plafporm  Indonesia Creative Store (ICS ), khususnya di Kota Kendari.

"Kita akan terus mengembangkan kreativitas masyarakat, serta memajukan produk-produk lokal UMKM yang memiliki daya saing," ungkap Sulkarnain Kadir.

Pada ICCC di Pekanbaru, Riau, kali ini para pemimpin nasional, daerah, serta komunitas membahas beragam topik termasuk mengenai pentingnya terus bersiap menghadapi kondisi Indonesia sekarang hingga pasca pandemi, seperti pemahaman berselancar pada gelombang kedua disrupsi digital, peran perempuan dalam creativepreneurship, sociopreneurship untuk menyejahterakan masyarakat, UMKM serta komunitas kreatif, pengembangan Intellectual Property (IP), Multiplatform Storytelling untuk memajukan Industri Kreatif, kolaborasi yang terus terjalin dengan jejaring kota kreatif dunia, hingga komitmen untuk senantiasa mengolaborasikan seluruh potensi dari hexa helix ekonomi kreatif yang ada demi memastikan kekuatan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia. (HenQ)