Kinerja Baik, Rakorda LLDIKTI III 2021 Berikan Penghargaan kepada Untar

AKM • Friday, 26 Nov 2021 - 10:24 WIB

Jakarta - Pandemi Covid19 yang terjadi di Indonesia membuat penyesuaian dan perubahaan kegiatan dalam berbagai bidang termasuk di dunia pendidikan Tinggi. Salah satu yang mengalami perubahan terkait penyaluran Informasi secara digital  dan lainnya terus dikembangkan dan mendapat perhatian  perguruan tinggi.

Dalam peran ini, Rakorda LLDIKTI III 2021 memberikan penghargaan bagi Untar sebagai posisi kedua sebagai Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik.  Ka. Kantor Humas Untar Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M.  mengatakan partisipasi atau keterlibatan civitas akademika yang membuahkan prestasi, tidak akan banyak berarti tanpa diinformasikan serta tanpa adanya jaminan keterbukaan informasi publik.

“Universitas Tarumanagara sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, telah dapat menyuguhkan dan mengelola informasi secara baik di era digital dengan meraih posisi kedua sebagai Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik,” kata Paula dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat ( 26/11).

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng mengatakan Universitas Tarumanagara mengucapkan terima kasih atas semua pelayanan dan kerjasama yang baik yang telah diberikan oleh LLDIKTI III dan semua mitra Perguruan Tinggi di wilayah LLDIKTI III. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas berbagai penghargaan di berbagai bidang yang telah diberikan oleh LLDIKTI III kepada Untar.Semua penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama semua sivitas akademika Untar dan menambah motivasi kami semua dalam memberikan kualitas pelayanan pendidikan tinggi kepada semua pemangku kepentingan. Selamat dan sukses untuk LLDIKTI III dan kepada Untar. Untar untuk Indonesia,” kata Agustinus.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., menyampaikan, pandemi bukan menjadi penghalang bagi kita untuk terus bekerja dan berkarya, misalnya saja di lingkungan LLDIKTI Wilayah III pada tahun 2021 ini data sebaran akreditasi program studi perguruan tinggi A dan unggul jumlahnya hampir 300an.

“Hal tersebut merupakan pembuktian peningkatan kinerja perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI Wilayah III. Pandemi menjadi trigger bagi perguruan tinggi untuk berinovasi dalam pembelajaran daring dan penyampaian informasi pendidikan,” tandasnya.

Dalam Rakorda LLDIKTI III 2021, Untar juga mendapatkan penghargaan diantranya Penghargaan Sentra Vaksin di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III, Top 100 Affiliations By Overall Sinta Score, Apresiasi Host Seminar: Konsorsium Publikasi Ilmiah 11 Bidang Ilmu 2021, Bidang Ilmu Kesehatan, Top 5 Penghargaan Kepada Perguruan Tinggi dengan jumlah laporan kerja sama terbanyak pada Laporankerma.