Bangkitkan Semangat Pedagang Pasar Terapung, Sahabat Ganjar Borong Dagangan UMKM

ANP • Monday, 22 Nov 2021 - 07:16 WIB

BANJAR - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang merasakan dampak besar dari pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak 2020. Dalam upaya mendorong geliat sektor usaha kecil di Kalimantan Selatan, Sahabat Ganjar memborong semua dagangan yang dijajakan di Pasar Terapung Lok Baintan yang berada di Jalan Sungai Martapura Jalan Sungai Tandipah, Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan. Sabtu (20/11).

Dalam kesempatan yang sama,  Sahabat Ganjar juga memberikan fasilitas kesehatan gratis untuk 50 pedagang di Pasar Terapung yang menggunakan metode pemeriksaan digital (Digidoc) yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine. Dimana pada kesempatan ini, mereka dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc dari sini mereka bisa melihat kondisi kesehatannya. 

Pedagang Pasar Apung tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar. “Terima kasih banyak Sahabat Ganjar sudah melariskan dan mempromosikan dagangan kami, ini benar-benar bentuk wujud kalian sebagai relawan yang peduli sama kesusahan kami di masa yang sesulit ini, semoga apa yang diinginkan kalian kedepannya untuk Pak Ganjar membangun Indonesia terwujud. Karena menurut saya Pak Ganjar cocok untuk mengayomi rakyat Indonesia.” Ucap Salatiah 

“Roda ekonomi di wilayah Kalimantan Selatan bergerak dengan cepat, pasar adalah salah satunya. Kesehatan bukan segala-galanya, namun tanpa kesehatan maka segalanya tidak berarti, dan untuk itu sebisa mungkin kesehatan harus diperhatikan,” tutur Purwanto selaku Ketua DPW Kalimantan Selatan.

Rangkaian acara dilanjut ke Kampung Purun, Sahabat Ganjar mendatangi rumah usaha Kerajinan Al Firdaus Bukan tanpa tujuan Sahabat Ganjar berkunjung. Kedatangan Sahabat Ganjar kali ini, untuk melakukan aksi sosial dengan cara mendorong salah satu usaha UMKM yang berada di Kalimantan Selatan, bantuan yang diberikan berupa tambahan modal untuk mengembangkan usaha yang dikelolanya serta pemberian alat bantu jalan untuk salah satu pengrajin yang bernama Rifani yaitu berupa tongkat kruk untuk menopang ia berjalan.

Dalam kunjungan di Kalimantan Selatan,  Sahabat Ganjar juga berkesempatan untuk mengunjungi “Rumah Singgah” anak-anak penderita kanker. Sahabat Ganjar berbaur dengan anak-anak penderita kanker untuk saling berbagi.  Ketua DPW Kalimantan Selatan Purwanto pun tampak turun langsung berbaur dengan anak-anak special ini, ia tak sungkan untuk tertawa dan bercanda bersama.

Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan, berupa dana santunan kepada adik-adik serta tambahan susu untuk kebutuhan mereka, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada rumah singgah anak-anak penderita kanker. 

Ketua DPW Kalimantan mengatakan kedatangan Sahabat Ganjar ke rumah singgah bertujuan menyerahkan bantuan dana untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari mereka. "Jangan dilihat dari jumlah yang kami berikan. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan kebutuhan sehari-hari mereka, karena membantu adik-adik disini adalah tugas kami." kata Purwanto

Sebagai kegiatan penutup Sahabat Ganjar mengunjungi pelaku usaha UMKM batu permata yang berada di lokasi Bangkal, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. kedatangan Sahabat Ganjar kali ini tak lain melariskan dagangan para pengrajin batu, guna membantu usaha para pengrajin. 

Humas DPP Sahabat Ganjar berharap “Semoga rangkaian acara yang sudah kita lakukan ini, bermanfaat untuk Masyarakat khususnya Kalimantan dan saya berharap kita semua dapat memberikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk 2024 yang lebih baik.” Tutup Indah CH 

Sahabat Ganjar dalam rangkaian acara pada hari ini selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dimanapun berada guna mempersempit luasan penyebaran virus Covid-19. (ANP)