Tim Relawan Medis Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kalimantan

ANP • Thursday, 18 Nov 2021 - 22:48 WIB

BANJARMASIN - Menjelang acara Konsolidasi Relawan se-Kalsel dan Kalteng di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Tim Sahabat Ganjar menyusur provinsi seribu sungai, dengan melakukan kegiatan pemeriksaan medis untuk para relawan peserta konsolidasi secara gratis, di Treepark Hotel Banjarmasin, Kamis (18/11).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Relawan Medis Sahabat Ganjar yang dipimpin oleh Dr Minachun Syania Rachmadiana. Pemeriksaan kesehatan ini menggunakan metode pemeriksaan digital (Digidoc) yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine. Dimana pada kesempatan ini, peserta konsolidasi dan masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc.

Sahabat Ganjar menunjukan aksi pedulinya di bidang kesehatan melalui acara ini. “Jadi kita bisa sama sama mendukung kesehatan dengan konsep Rumah Sakit Tanpa Dinding yang diusung juga oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Jawa Tengah khususnya. Sahabat Ganjar juga sangat peduli dengan kesehatannya dengan cara ini pula mereka dapat mengontrol sebaik baiknya kesehatan mereka guna menghindari dampaknya virus covid19.” Tandas Dr Minachun Syania Rachmadiana sebagai koordinator Tim Medis Sahabat Ganjar.

Sementara itu masih di tempat yang sama rangkaian acara Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan konsolidasi bersama Relawan Sahabat Ganjar se-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Para peserta konsolidasi sebelumnya sudah mendapat pemeriksaan kesehatan gratis oleh Tim Medis Sahabat Ganjar.

Agenda yang digagas oleh DPW Sahabat Ganjar Kalsel ini, dimaksudkan untuk memperteguh serta memperkuat Sahabat Ganjar seluruh Indonesia khusunya di Kalimantan agar visi dan misi dalam tujuan mengawal Ganjar Pranowo menjadi nomer satu di tahun 2024 berjalan dengan lancar.

Menyambut hal tersebut, Sahabat Ganjar juga sudah mulai aktif bergerak ke berbagai daerah untuk mengumpulkan basis massa. Selain itu Sahabat Ganjar juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Ganjar Namun pergerakan ini juga dilakukan dengan aksi sosial di setiap daerah yang dikunjungi.

Ketua DPW Kalimantan Selatan juga mengatakan "Kita sekarang sudah mulai masuk ke titik-titik kumpul bersama masyarakat, mendekatkan dan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat. Sahabat Ganjar juga bisa menjadi wadah untuk menampung pertanyaan pertanyaan tentang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dan kami juga menegaskan bahwa kami tidak terikat dengan partai. Dan bukan dari partai manapun.” Tegas Purwanto.

Sebagai penutup, Sahabat Ganjar melakukan pertemuan dengan masayarakat perantau dari Jawa Tengah yang dilakukan di rumah joglo Wahyudin Kusworo, Pembina NKB (Ngapak Ka Banua). NKB sendiri adalah sebuah perkumpulan masyarakat perantau asal Jawa Tengah yang ada di Kalimantan Selatan. Dalam acara pertemuan tersebut Sahabat Ganjar mendapat sumbangan dana untuk aksi sosial yang dilakukan di Kalimantan Selatan. Sebab masyarakat perantau melihat visi dan misi yang diperjuangkan Sahabat Ganjar sesuai dengan harapan dan hati nurani mereka.

Purwanto, Ketua DPW Kalimantan Selatan mengatakan, “Kami dari Sahabat Ganjar melakukan kegiatan dan pertemuan ini karena ingin sowan dan bersilaturahmi, untuk mempererat tali persaudaraan antara Sahabat Ganjar dan masyarakat di Kabupaten Banjar,” tandasnya.

DPP Sahabat Ganjar mengucapkan terima kasih atas antusiasme dari masyarakat perantau Jawa di Kalimantan yang berbondong memberikan sumbangan bagi kegiatan Sahabat Ganjar.

“Kami berterima kasih kepada para perantau dan tokoh masyarakat, yang sudah membantu Sahabat Ganjar dalam aksi sosial untuk saudara saudara kita yang berada di Kalimantan, semoga yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka.” Ucap Indah CH, Humas DPP Sahabat Ganjar.

Acara hari ini berjalan dengan lancar. Puluhan Sahabat Ganjar tidak lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam kegiatan kali ini. (ANP)