Silaturahim Sahabat Ganjar Bersama Para Habaib Kalsel Dan Ziarah Makam Guru Sekumpul

ANP • Thursday, 18 Nov 2021 - 17:03 WIB

BANJAR - Membuka rangkaian acara di Kalimantan Selatan Sahabat Ganjar menggelar acara yang bertajuk “Mempererat tali silaturahim” bersama para Habaib dan Kyai di Kalimantan Selatan, sebagai wujud penghormatan Sahabat Ganjar kepada ulama di Banjar, Kalsel. Rabu (17/11/2021). 

Kemudian di pagi hari Kamis (18/11), kunjungan Sahabat Ganjar menyusur provinsi seribu sungai, Kalimantan selatan dibuka dengan ziarah ke makam ulama besar. Sahabat Ganjar melakukan ziarah ke malam ulama besar, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau dikenal dengan nama Guru Sekumpul di Kabupaten Banjar. 

Ziarah dipimpin oleh KH Khayatul Makki dan didampingi oleh para Gus, ulama dan juga pengurus Relawan Sahabat Ganjar. Acara ziarah berlangsung khidmat dan khusyuk, semua melantunkan doa untuk almarhum dan juga untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu pada acara silaturahim Rabu (17/11) malam dihadiri juga oleh Habib Abdullah Al Habsyi. Selain beliau, turut hadir juga 12 Habaib Se-Kalimantan, para Kyai dan segenap pengurus DPP, DPW serta DPC Sahabat Ganjar. 

Acara silaturahim ini berlangsung di K Five Cafe Resto Jl. Panglima Batur No.17, Kota Banjar Baru, Kalimantan selatan sekaligus juga merupakan acara makan malam bersama.

“Pertemuan ini sifatnya silaturahim saja. Alhamdulillah para Habaib memberikan restu dan doa agar amanah yang kami emban ini bisa tertunaikan dengan baik.” Kata Purwanto Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Selatan.

Silaturahim dilangsungkan dengan makan malam sekaligus doa bersama untuk mendoakan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, agar terus menjadi seorang pemimpin yang memegang amanah dan memberikan hal baik serta membantu para masyarakat khususnya masyarakat Indonesia kedepannya dengan baik. 

Dalam pertemuan silaturahim Habib Abdullah berharap agar semua pemimpin dapat memimpin dengan benar. “Kami berharap agar semua pemimpin dapat dengan sebenar benarnya memimpin kami. Kami juga mendoakan pak Ganjar Pranowo di tahun 2024 akan di pilih oleh masyarakat Indonesia, mudah - mudahan di ridhoi oleh Allah SWT. Dengan itu kami masyarakat Kalimantan Selatan khususnya para habaib memilih bapak Ganjar Pranowo.” Ucap Habib Abdullah Al Habsyi.

“Dengan adanya silaturahim ini Sahabat Ganjar bisa saling sering bertemu, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan, Insyaallah negara ini akan tetap adem ayem, tujuan menjadi lancar, tentram, dingin, sejuk.” Tutup Indah CH selaku Humas DPP Sahabat Ganjar.

Semoga pertemuan di hari yang baik bersama para Habaib dapat mendorong visi dan misi yang telah dibangun oleh Sahabat Ganjar dan berharap masyarakat Indonesia juga memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk melanjutkan serta mewujudkan impian rakyat Indonesia Tahun 2024. (ANP)