Mengangkat Kondisi Pandemi, SongBird Jadi Relateable Bagi Masyarakat Saat ini

MUS • Tuesday, 16 Nov 2021 - 16:57 WIB

GENRE: Drama, Thriller, Sci-Fi
RATING: R 13+
RUNNING TIME : 85 Minutes
CAST: K.J. Apa, Sofia Carson, Craig Robinson, Demi Moore, Bradley Whitford
DIRECTED BY: Adam Mason

Bagi penikmat film bergenre drama, thriller, sci-fi dan romansa, SongBird merupakan tontonan yang wajib untuk ditonton menemani akhir pekan. Disajikan secara sederhana namun kompleks, SongBird mampu membawa situasi sekarang untuk disuguhkan dalam layar lebar. 

Dengan mengangkat tema pandemi yang melanda dunia dan mengakibatkan masyarakat harus melakukan karantina secara mandiri, SongBird menggambarkan kondisi yang sedang dialami oleh setiap negara. 

Diawali dengan berita virus yang mematikan dan dilanjutkan dengan semua orang melakukan karantina secara mandiri, serta peraturan pemerintah yang harus dilaksanakan dengan baik, SongBird membawa penonton untuk masuk dalam kisahnya.

Nico yang diperankan oleh K.J Apa, aktor yang dikenal sering bermain dalam film keluarga, berpasangan dengan Sofia Carson yang memerankan Sara.

Nico menjadi orang yang kebal terhadap virus yang sedang melanda, namun Sara sang kekasihnya menjadi manusia biasa yang tidak memiliki gelang yang menyatakan bahwa ia bebas dari virus. 

Suatu ketika nenek Sara, terjangkit oleh virus dan membuat Sara menjadi bingung harus melakukan apa. Tetapi Nico hadir memberikan ketenangan dan berupaya sangat keras mendapatkan surat bahwa Sara terbebas dari virus.

Di sisi lain terdapat praktik ilegal yang juga disorot, bagaimana para petinggi melakukan hal yang sepatutnya tidak dilakukan agar meraup keuntungan yang besar. Beberapa adegan action diperlihatkan secara cinematic dan baik oleh para pemerannya.

Bagian tak terlupakan dari adegan SongBird adalah saat Nico berjuang membantu Sara dan ketika Sara berjuang untuk bertahan di saat satgas COVID-23 menghampirinya. 

SongBird sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga pada akhir pekan, karena memiliki banyak pesan yang disampaikan, antara lain harapan, cinta dan juga perjuangan. 

Lantas apakah perjuangan Nico berhasil membuat kekasihnya selamat? serta apakah praktik ilegal pembuatan gelang bebas dari virus dapat terbongkar? 

Saksikan SongBird yang akan rilis di Indonesia pada tanggal 19 November 2021 hanya di bioskop Cinema 21. Tetap patuhi protokol kesehatan, tidak membuka masker ketika di dalam bioskop dan stay safe! (GRA)