Volvo Trucks Kenalkan Generasi Baru Volvo FM-FMX-FH16 di Indonesia

MUS • Tuesday, 16 Nov 2021 - 15:03 WIB

Jakarta - Di Indonesia, Volvo Tucks memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejak tahun 1980-an, volvo tuck sudah dikenal handal dalam beroperasi di segala medan. Sampai saat ini, Volvo truck juga masih banyak digunakan untuk segala segmen operasi antara lain untuk logistic dan distribusi seperti pertambangan, forestry, konstruksi dan material handling.

Di pasar Indonesia, Volvo Truck generasi baru FH-FMX-FH16 menjadi generasi ke 4 sejak pertaama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1996.

Generasi baru truck Volvo tersebut diciptakan dengan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar yang ada di Indonesia dalam segi produktivitas, efisiensi, dan keselamatan

Volvo Trucks memperkenalkan generasi baru kepada pasar Indonesia dengan seri truck FM-FMX-FH16. Volvo truck seri baru tersebut memiliki kapasitas axle belakang dan depan 38 ton dan 10 ton yang pada seri sebelumnya hanya 32 ton dan 9 ton. Peningkatan kapasitas axle ini sangat meningkatkan produktivitas dalam operasi di luar jalan raya, seperti tambang, angkutan berat, konstruksi, dan lainnya.

Generasi ini dilengkapi dengan system traksi yang canggih “Automatic Traction Control” (ATC), “Electronic Stability Control”(ESC), dan “Antilock Breaking System”(ABS) serta dilengkapi dengan standar keamanan “Downhill cruise control” sebagai keamanan pengemudian dalam medan berat  dalam situasi tanjakan ataupun turunan.

Sisi keselamatan pada generasi baru ini juga sangat dibantu dengan tampilan instrument yang sudah berupa display digital dinamis dan penempatan tombol-tombol esensial pada lingkar kemudi. Hal ini membuat pengemudi bisa lebih fokus dalan mengemudi

Pengemudi juga bisa memilih mode pengemudian yaitu “Efficient/Economical”, “Standard”, dan “Performance” yang bisa dipilih sesuai operasi yang diperlukan.

Selain itu, kabin pada truck Volvo generasi ini juga disempurnakan dengan perbaikan pilar A, kaca depan yang lebih tegak dan jendela berprofil rendah yang dapat memberikan ruang lebih luas bagi pengemudi.

Truck Volvo generasi baru ini juga memiliki style yang lebih modern dengan karakter yang kuat dan aerodinamis. Selain itu, exterior kabin, lampu dan kaca juga memiliki style yang lebih modern secara keseluruhan. (EVIN)