Bangun Silaturahim, Sahabat Ganjar Bertemu Dengan Para Ulama Di Jombang

ANP • Monday, 15 Nov 2021 - 15:28 WIB

JOMBANG - Menjalin silaturahim merupakan salah satu cara mewujudkan sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Seperti yang dilakukan Sahabat Ganjar kali ini, yang berkesempatan hadir dalam acara silaturahim bersama santri dan Ulama ahli Qur’an yang dipimpin oleh KH. Ainul Yaqin dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Sabtu (13/11/2021).

Acara silaturahim yang dilakukan di Kedai Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) ini juga dihadiri oleh KH. Habib Syamsuddin.

Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) ini dipilih bukan tanpa alasan. Selain karena rasanya, tempat ini juga menjadi tempat favorit para ulama. Saat para ulama dari seluruh Nusantara datang ke Jombang, mereka juga kerap mendatangi kedai Mie Anglo ini.

Salah satu keunikan Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) ini, adalah selain proses pembuatan masakannya yang menggunakan arang, sang koki pembuat masakan Mie Anglo ini tidak pernah membatalkan wudhunya.

Seusai makan bersama dilanjutkan dengan doa bersama untuk sekaligus mendoakan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, agar terus menjadi seorang pemimpin yang mengemban amanah dan memberikan hal baik serta membantu para masyarakat khususnya masyarakat Indonesia kedepannya dengan baik.

Menurut Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH, selain mendoakan Ganjar Pranowo, peserta silaturahim juga mendoakan seluruh Bangsa Indonesia baik untuk pemimpin maupun rakyatnya. Agar bangsa Indonesia terbebas dari wabah pandemi covid-19, juga perekonomian dapat bangkit, sehingga rakyatnya bisa menjadi sejahtera.

Selain mempererat silaturahim kegiatan ini adalah momentum bertatap muka antara Sahabat Ganjar dengan para Gus dan santri, ini juga dapat mempererat “ukhuwah Islamiyah” antara sesama umat muslim di Kota Jombang. Ini juga sekaligus membangun sinergitas antar tokoh agama maupun tokoh masyarakat dalam membangun tali silaturahim yang semakin baik,”pungkas Indah.  (ANP)