Syukuran Hari Pahlawan Melalui Malam Keakraban Bersama Puluhan Purnawirawan

ANP • Thursday, 11 Nov 2021 - 21:24 WIB

SURABAYA - Bangsa Indonesia tidak lahir begitu saja sebagai suatu bangsa dan negara yang merdeka, tetapi terdapat banyak sekali perjuangan dan peristiwa yang dilalui didalamnya. Artinya bahwa lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat ini juga merupakan suatu hasil dari adanya perjuangan dari para pahlawan. 

Oleh karena itu bertepatan hari pahlawan 10 November Sahabat Ganjar melakukan acara silaturahmi dengan para Purnawirawan di Kafe Agis restaurant Surabaya, Rabu (10/11/2021). Silaturahmi adalah salah satu cara untuk Sahabat Ganjar membina hubungan baik antar sesama. 

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik relawan Sahabat Ganjar mengundang puluhan purnawirawan se- Jawa Timur untuk duduk bersama dalam suatu acara makan malam bersama. Acara tersebut dimaksudkan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Acara yang bertajuk “Menjalin Keakraban bersama Purnawirawan” tersebut dihadiri oleh puluhan Purnawirawan, DPW Jawa timur, jajaran DPP serta segenap Sahabat Ganjar. Suasana berjalan begitu hangat serta penuh keakraban. Dalam kesempatan itu Sahabat Ganjar memperkenalkan visi dan misinya kepada para purnawirawan.

Pada kesempatan tersebut, Bambamg Wahyuono selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur berharap agar kita selalu mengingat jasa-jasa mereka termasuk Purnawirawan. 

“Kita harus tau mereka itu siapa, jasa-jasa yang sudah dilakukan seperti apa? biasanya para milenial-milenial ini yang belum banyak tau! Terlalu banyak jasa-jasa Purnawirawan yang diberikan untuk negeri ini, jadi sudah wajib hukumnya jika kita harus mengenal, menghargai dan menghormatinya.” Ucap Bambamg Wahyuono.

Bambang juga menegaskan bahwa saat ini Relawan Sahabat Ganjar telah memiliki banyak anggota yang tersebar di 34 provinsi serta di mancanegara. Mereka yang tergabung dalam Sahabat Ganjar berasal dari berbagai profesi. 

“Kami adalah kelompok relawan pendukung bapak Ganjar Pranowo yang memiliki anggota dari berbagai profesi. Dari dokter, pengacara, pedagang hingga pelajar SMA. Dari kyai, santri, hinga veteran dan purnawirawan TNI Polri,”tegas Bambang. 

Sebagai penutup rangkaian acara pertemuan Malam Keakraban Purnawirawan dan Sahabat Ganjar, Ketua DPW Jawa Timur memberikan kenang-kenangan yang diberikan secara simbolis. Hal tersebut menjadi bukti kecil bahwa Sahabat Ganjar akan selalu menghargai jasa-jasa para veteran dan purnawirawan di Indonesia. (ANP)